Berita


Wagner Lopes Lega PSS Akhirnya Catat Kemenangan Perdana

Wagner Lopes Lega PSS Akhirnya Catat Kemenangan Perdana

21 September 2024

BRI LIGA 1 2024-25 PSS SLEMAN

SOLO – PSS Sleman akhirnya berhasil mengakhiri puasa kemenangan yang sudah dirasakan sepanjang lima pertandingan awal BRI Liga 1 2024/25. Tiga poin perdana didapat PSS setelah menang 3-1 atas Arema FC pada laga pekan keenam di Stadion Manahan, Solo, Jumat (20/9).

Grafik membaik PSS usai menelan tiga kekalahan beruntun yang dilanjutkan dengan dua hasil imbang beruntun akhirnya bermuara kepada kemenangan perdananya. 

Tiga gol PSS di laga lawan Singo Edan diciptakan oleh Phil Ofosu Ayeh menit ke-23, dan dua gol striker muda Hokky Caraka di menite k-39 dan 54. 

Sedangkan satu gol balasan Arema FC dicetak oleh Charles Lokoly Ngoy menit ke-53 lewat titik penalti.

Tambahan tiga poin membuat PSS kini mengoleksi dua poin hasil dari sekali menang, dua kali imbang dan tiga kali kalah dari enam laga yang sudah dijalani. Poin yang mestinya adalah lima, harus dikurangi tiga poin karena sanksi dari Komdis PSSI. 

Pada klasemen sementara saat ini, PSS mulai menapak naik meninggalkan dasar klasemen yang kini dihuni oleh Madura United. Skuat Super Elang Jawa naik satu strip ke peringkat ke-17 dari 18 kontestan.

Kemenangan ini direspon positif oleh pelatih kepala Wagner Lopes. “Saya sangat bahagia bisa memenangkan pertandingan ini. Selamat untuk pemain. Kerja keras kita dengan pemain luar biasa. Kita akhirnya bisa mendapatkan tiga poin pertama,” kata Wagner Lopes.

Kelegaan usai mencatat kemenangan ini juga diungkapkan pelatih asal Brasil itu adalah momen yang istimewa. 

“Kemenangan ini adalah sangat spesial. Di laga ini, kita punya rencana bermain di satu sisi yang kemudian bisa pindah dengan cepat. Dan setelah beberapa menit, akhirnya pemain bisa mengerti apa yang kita minta yang akhirnya berbuah gol pertama. Saat kita cepat dapat bola, kita bisa cepat sirkulasi bola,” dia menambahkan.

“Kita sangat bahagia dengan kemenangan pertama ini. Kita harap kita bisa lebih baik lagi ke depannya. Selamat juga untuk Hokky Caraka dengan dua golnya. Selamat untuk tim,” ucap Wagner Lopes lagi. 

Selain itu, dia juga memberikan acungan jempolnya pada lini belakang. “Pertahanan kita main dengan baik. Kita sudah melatih ini terus. Dan sekarang pemain mengerti, dan kita bisa mengatasi lawan dan memberikan yang terbaik berupa kemenangan,” dia menegaskan.

Terakhir, Wagner Lopes juga memberikan kredit tersendiri pada suporter PSS yang luar biasa.

“Mereka datang saat tim latihan, dan kembali datang saat tim berlaga lawan Arema FC ini. Jalan masih panjang dan kita sangat membutuhkan dukungan supoter yang membuat pemain lebih percaya diri,” pungkasnya.