Berita


Bali United Siap Hadapi Tantangan Baru, Duel Sengit Melawan Malut United

Bali United Siap Hadapi Tantangan Baru, Duel Sengit Melawan Malut United

21 September 2024

BRI LIGA 1 2024-25 BALI UNITED FC

BANTUL - Pekan ke-6 BRI Liga 1 2024/25 akan mempertemukan Malut United FC dan Bali United FC. Kedua tim akan laga di Stadion Sultan Agung Bantul, Sabtu (21/9) malam.

Dipastikan laga akan berlangsung sengit karena laga ini bukan sekadar pertandingan biasa. Tetapi menjadi ajang pembuktian Privat Mbarga dkk untuk kembali meraih kemenangan dan memperbaiki tren yang kurang memuaskan di tiga laga terakhir.

Menempatkan Bali United di posisi ke-6 klasemen sementara dengan perolehan 8 poin.

Menghadapi tim promosi, Malut United, pelatih stefano Cugurra tidak ingin pemain meremehkan lawan. Menurutnya lawan merupakan tim dengan kualitas berbahaya. Banyak pemain lokal mereka yang sudah memiliki pengalaman bermain di kompetisi kasta tertinggi ini.

Saya pikir kami sudah melihat semua pertandingan dari lawan (Malut United FC). Meski mereka tim promosi, tetapi mayoritas pemain lokal mereka sudah bermain di BRI Liga 1 sebelumnya. Saya tahu kualitas dari lawan dan tetap menaruh respek terhadap mereka di laga ini", kata pelatih Bali United, Stefano Cugurra.

Untuk itu Bali United bertekad pemainnya dapat berjuang mengatasi permasalahan produktivitas gol. Dimana dalam tiga laga terakhir tim belum berhasil mencatatkan gol ke gawang lawan. Dia pun menyadari bahwa ketenangan dalam penyelesaian akhir menjadi kunci yang harus diperbaiki oleh timnya.

"Situasi yang terjadi kami main tiga laga dan belum mencetak gol. Saya pikir para pemain harus lebih tenang agar punya finishing akhir yang lebih bagus. Tim sudah bermain bagus sepanjang pertandingan hanya kurang tenang untuk bisa cetak gol. Mudah-mudahan kami bisa cetak gol dan menang,” tutur Stefano Cugurra.

Saat ini, Bali United menduduki posisi keenam klasemen sementara dengan raihan 8 poin dari dua kemenangan, dua hasil imbang, dan satu kekalahan. Kemenangan melawan Malut United akan sangat penting bagi mereka untuk terus bersaing di papan atas klasemen.