Berita


Hokky Caraka Bahagia Sekaligus Terharu

Hokky Caraka Bahagia Sekaligus Terharu

21 September 2024

BRI LIGA 1 2024-25 PSS SLEMAN

SOLO – Striker muda PSS Sleman, Hokky Caraka tampil menawan dengan mencetak dua gol pada laga pekan keenam BRI Liga 1 2024/25. Brace dari pemain yang juga penggawa timnas Indonesia ini membawa PSS menang 3-1 atas Arema FC di Stadion Manahan, Solo, Jumat (20/9).

Gol pertama Hokky dicetak di menit ke-39. Tendangan keras kaki kanannya dari luar kotak penalti tak mampu dibendung oleh kiper Arema FC, Lucas Frigeri. 

Sedangkan gol kedua pemain bernomor punggung 9 itu dicetak di menit ke-54 setelah memaksimalkan umpan dari Chang Jin Moon. 

Hokky dengan membelakangi gawang melepaskan sundulan yang membuat kiper Arema FC, Lucas Frigeri terpaku tanpa bisa beraksi untuk menghalau laju bola. 

“Saya sangat bahagia dan juga terharu bisa cetak gol untuk kemenangan PSS. Untuk gol yang tercipta adalah dari counter attack yang memang sudah menjadi strategi pelatih dan kami berhasil memenangi laga,” kata Hokky Caraka. 

Dan dia juga mengakui bahwa ketajamannya di laga ini ada andil pelatih khusus striker yang baru didatangkan pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong.

Sebagaimana diketahui, Hokky juga baru kembali dari timnas Indonesia usai menjalani laga di babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia. 

“Memang sebelumnya, saya dapat ilmu dari pelatih striker timnas. Dan saya juga dapat arahan dari coach Antonio Garbriel (asisten Wagner Lopes) di PSS. Yang pasti, gol ini membuat saya menangis dan berdoa semoga bisa jadi batu lompatan PSS ke dapannya,” pungkasnya. 

Tambahan tiga poin membuat PSS kini mengoleksi dua poin hasil dari sekali menang, dua kali imbang dan tiga kali kalah dari enam laga yang sudah dijalani. Hanya saja memang poin yang mestinya adalah lima, harus dikurangi tiga poin karena sanksi dari Komdis PSSI. 

Pada klasemen sementara saat ini, PSS mulai naik dan lepas dari dasar klasemen yang kini dihuni oleh Madura United FC. Skuat Super Elang Jawa naik satu strip ke peringkat ke-17 dari 18 kontestan.