Berita


Adi Satryo Bersyukur PSIS Dapat Satu Poin Penting

Adi Satryo Bersyukur PSIS Dapat Satu Poin Penting

21 September 2024

BRI LIGA 1 2024-25 PSIS SEMARANG

BALIKPAPAN – Tak hanya pelatih PSIS Semarang, Gilbert Agius saja yang lega dengan hasil imbang tanpa gol di laga tandang pekan keenam BRI Liga 1 2024/25. 

Keberhasilan menahan imbang tanpa gol PSM Makassar di Stadion Batakan, Balikpapan, Jumat (20/9) malam juga disyukuri oleh penjaga gawang PSIS Semarang, Adi Satryo.

Adi Satryo tampil penuh 90 menit di laga itu. Bersama barisan pertahanan PSIS yang main disiplin di laga ini, dia mampu mengamankan gawangnya dari beberapa peluang emas milik PSM.

“Bersyukur kita bisa dapat poin di laga tandang ini. Cukup bagus untuk menaikkan mentalitas tim. Semoga ke depannya bisa lebih baik, kerja lebih keras lagi,” kata Adi Satryo. 

Hasil imbang ini membuat PSIS mendapat tambahan satu poin dan cukup memberikan angin segar bagi PSIS yang di dua laga sebelumnya mencatat kekalahan beruntun. 

Sebelumnya PSIS mencatat kekalahan 1-2 juga di laga tandang dari Dewa United FC dan Persib Bandung.

Hasil ini membuat PSIS sementara mengumpulkan poin tujuh hasil dari dua kali menang, sekali imbang dan tiga kali kalah. PSIS kini ada di peringkat kesembilan.

“Ke depannya pasti laga-laga yang ada bakal lebih sulit dan lebih menantang lagi. Harapannya adalah tim ini bisa memecahkan masalah di lapangan. Baik itu dari segi taktik, juga dari sisi fisik,” dia menambahkan. 

Laga lawan PSM ini menjadi penampilan keempat bagi Adi Satryo di BRI Liga 1 2024/25 ini. Setelah juga bermain penuh 90 menit di tiga laga pertama musim ini, posisinya sempat digeser oleh kiper Syahrul Trisna di dua laga tandang lawan Dewa United dan Persib Bandung.

Dia sempat diistirahatkan pelatih Gilbert Agius sepulang dari panggilan timnas Indonesia asuhan pelatih Shin Tae-yong untuk laga Babak Ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia.