Berita


Persija Optimistis Rebut Tiga Poin Dari Persib

Persija Optimistis Rebut Tiga Poin Dari Persib

21 September 2024

BRI LIGA 1 2024-25 PERSIJA JAKARTA

JAKARTA - Persija Jakarta akan bertamu ke markas Persib Bandung pada pekan keenam BRI Liga 1 2024/25 di Stadion Si Jalak Harupat, Kab. Bandung, Senin (23/9), pukul 15.30 WIB.

Ada dua hal yang menjadi fokus Macan Kemayoran dalam menatap duel klasik itu. Pertama, Persija harus menjaga gengsi rivalitas kedua tim sehingga hasil akhir membahagiakan wajib diraih.

Pelatih Carlos Pena sangat memahami label duel tersebut. Alhasil, tekad untuk membawa tim besutannya meraih kemenangan tengah membara dalam dirinya. “Bagi saya sebagai pelatih, laga ini sangat penting. Kami siap bertandang ke Bandung dan semoga hasil bagus didapat oleh tim,” ucapnya.

Senada dengan Carlos Pena, Manajer Persija, Bambang Pamungkas memiliki ambisi serupa. Sebagai mantan penggawa Macan Kemayoran, ia paham betul atmosfer pertandingan kala Persija bersua Persib.

“Pertandingan antara Persija melawan Persib selalu menarik dan menghadirkan atmosfer yang luar biasa, baik di Jakarta maupun di Bandung. Secara tim Persija memiliki mental yang sangat baik setiap bertandang ke Bandung. Terbukti dalam beberapa kesempatan, kami berhasil membawa pulang tiga poin dari sana," kata Bepe, sapaan akrab Bambang Pamungkas,

Fokus kedua, menurut Bepe, Persija wajib menjadikan laga kontra Persib sebagai momentum untuk kembali ke tren positif. Sebab, dalam dua pekan terakhir tim besutan Carlos Pena hanya meraih satu poin, yakni saat imbang 0-0 dengan Dewa United dan sebelumnya kalah 1-3 dari PSBS.

Bepe memompa motivasi seluruh elemen tim untuk memberikan yang optimal di laga kontra Persib. Catatan negatif di laga sebelumnya harus segera direvisi menjadi rapor positif.

“Hasil di dua pertandingan terakhir tidaklah bagus. Kami harus segera kembali mengumpulkan poin demi poin agar tim tetap berada di trek yang tepat. Secara historis Persija memiliki catatan yang cukup baik di Bandung, jadi bukan hal yang mustahil bagi Persija untuk kembali meraih poin penuh di Kota Bandung. Itu yang harus dicamkan dalam benak seluruh pemain,” tuturnya melanjutkan.

“Pertandingan ini tidak hanya sangat penting bagi kami, namun juga bagi pendukung setia kami, the Jakmania dan tentu juga Kota Jakarta. Oleh karena itu, kami akan memberikan segalanya”, tutup Bambang Pamungkas.