Berita


Tiga Laga Tanpa Kemenangan Dan Gol, Tavares Minta PSM Berbenah

Tiga Laga Tanpa Kemenangan Dan Gol, Tavares Minta PSM Berbenah

21 September 2024

BRI LIGA 1 2024-25 PSM MAKASSAR

BALIKPAPAN - PSM Makassar kembali gagal meraih kemenangan di BRI Liga 1 2024/25. Pada pekan keenam, Pasukan Ramang harus puas bermain imbang saat menjamu PSIS Semarang di Stadion Batakan, Balikpapan, Jumat (20/9).

Ini adalah laga ketiga PSM yang berakhir tanpa kemenangan. Catatan lainnya, di tiga laga terakhir juga tidak mencetak gol. Mau tidak mau, PSM harus berbenah.

Penyelesaian akhir di depan gawang menjadi penyebab PSM gagal menang. Pelatih PSM Makassar, Bernardo Tavares, mengatakan banyak peluang yang terbuang-buang di pertandingan melawan PSIS. Dengan tegas Tavares mengaku akan memperbaiki kekurangan ini.

“Kami punya banyak peluang attempt goal dan lewat corner kick daripada PSIS Semarang. Tapi tidak ada gol yang tercipta. Inilah sepak bola, apabila kita tidak bisa mencetak gol akan sulit untuk memenangkan pertandingan. Kita akan memperbaiki semuanya di latihan,” tegas Tavares.

Di dua laga sebelumnya, PSM juga gagal merebut poin penuh. Padahal di dua laga itu, skuat Tavares punya banyak peluang mencetak gol. Melawan Persib, PSM imbang 0-0. Sedangkan saat menjamu Arema FC, Tim Ayam Jantan dari Timur kalah 1-0.

“Ini adalah laga ketiga PSM di kandang yang gagal meraih poin penuh. Terima kasih kepada suporter yang hadir dan mendukung kita namun sayangnya kita tidak bisa memenangkan pertandingan ataupun mencetak gol,” sesal Tavares.

Situasi PSM saat ini sangat berbeda di awal-awal musim. Dimana pada tiga laga berturut-turut, juara BRI Liga 1 2022/23 ini menyapu bersih kemenangan. Dengan tambahan hanya dua poin dari tiga laga terakhir, PSM berada di posisi ketiga klasemen sementara pada pekan keenam.

Namun berpotensi digeser tim lain yang belum melakoni pertandingan. Saat ini, fokus PSM tertuju ke kompetisi ASEAN Cup. “Untuk pertandingan selanjutnya di kompetisi ASEAN, saya berharap juga suporter datang mendukung kita karena penting sekali kalau suporter datang,” demikian Tavares.