Berita


Widodo Harap Madura United Melangkah Jauh Di Piala Presiden 2024

Widodo Harap Madura United Melangkah Jauh Di Piala Presiden 2024

21 Juli 2024

PIALA PRESIDEN 2024 MADURA UNITED FC

GIANYAR - Madura United berusaha keras memperkuat chemistry ketika terjun di Piala Presiden 2024. Di tengah eksodus pemain begitu berakhirnya musim lalu, tim yang kini dilatih Widodo Cahyono Putro tersebut berbekal persiapan di Yogyakarta.

Tim berharap bisa berbicara banyak di turnamen pra musim, yang pada laga pertama babak penyisihan Grup B akan melawan Persija Jakarta di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Minggu (21/7) malam ini.

"Kami dari Madura United sudah mempersiapkan diri, meskipun tim secara keseluruhan belum ideal. Tapi kami kemarin sudah mempersiapkan tim ini di Yogyakarta," kata Pelatih Madura United Widodo Cahyono Putro.

Dia berharap dengan persiapan yang sudah dijalani, pemain bisa berbicara banyak. Tentunya bisa melaju jauh, tak sekadar jadi penggembira di Piala Presiden 2024.

"Saya berharap keinginan kami dan semua fans Madura United dengan pemain-pemain yang seluruhnya baru bisa cepat berkembang chemistry-nya. Kami berharap di Piala Presiden ini bisa bicara banyak," imbuhnya.

Dia mengatakan sangat bersyukur selama persiapan mendapatkan banyak dukungan dari manajemen tim. Termasuk ketika pemusatan latihan di Yogyakarta yang disebut sangat bermanfaat bagi tim.

"Saya berterima kasih kepada manajemen atas supportnya di Yogya, atas kebersamaannya yang sangat luar biasa agar ke depannya tim ini bisa berkembang lebih baik," ujar pelatih yang akrab disapa dengan WCP itu.

Melihat persaingan di Grup B, dia menilai semua tim di grup dengan venue Bali ini pasti punya visi dan misi di pra musim.

"Target yg dibebankan ke semua tim saya kira sama. Secara pribadi masing-masing pasti ingin di Piala Presiden ini mendapat yang terbaik. Tapi sebagai pelatih, menyadari dengan waktu yang pendek ini saya berharap pemain tidak ada yang cedera," tambahnya.

Terkait kekuatan calon lawan, pria kelahiran Cilacap ini mengaku bahwa Persija tidak banyak mengalami perubahan komposisi. Terutama pemain lokal.

"Tapi di komposisi pemain asing juga masih ada Ondrej Kudela, Marko Simic, jadi mereka masih komplet seperti kemarin. Jadi ini akan menjadi kerja keras kami bagaimana menghadapi Persija. Namun, beberapa pemain sudah saya ketahui cara bermainnya," tuturnya.

Di sisi pemain, Bek Haudi Abdillah menilai turnamen ini sangat bagus untuk Madura United. Apalagi, tim sedang berusaha meningkatkan kekompakan agar lebih bagus.

"Terutama chemistry untuk memberikan yang terbaik bagi tim ini. Ini menjadi pertandingan spesial buat kami karena dengan susunan pemain baru, kami masih  selalu optimistis akan memberikan permainan yang terbaik dan agresif. Pasti ketika kita memberikan yang terbaik insyaallah hasil mengikuti," pungkasnya.