Berita


Leo Guntara Optimistis Borneo FC Angkat Trofi Juara

Leo Guntara Optimistis Borneo FC Angkat Trofi Juara

04 Agustus 2024

PIALA PRESIDEN 2024 BORNEO FC SAMARINDA

SOLO – Borneo FC Samarinda menantang Arema FC pada laga final Piala Presiden 2024 di Stadion Manahan Solo, Minggu (4/8) malam. Bek kiri tim berjuluk Pesut Etam, Leo Guntara menegaskan timnya sudah siap untuk bertarung dan memenangi laga final nanti sekaligus membalas dua kekalahan di babak final pada dua edisi Piala Presiden yang berbeda. 

Memang pertemuan Borneo FC dan Arema FC di final Piala Presiden 2024 ini adalah untuk ketiga kalinya. Sebelumnya di dua edisi yakni Piala Presiden 2017, Arema FC mampu menang 5-1 atas Borneo FC.

Kemudian di final Piala Presiden 2022 yang berlangsung dengan sisten home and away, Pesut Etam kembali harus mengakui keunggulan Singo Edan. Pada laga tandang leg pertama, Borneo FC kalah 0-1, sedang di leg kedua yang dimainkan di kandang sendiri, Borneo FC hanya mampu main imbang tanpa gol 

Hasil tak memuaskan di dua final sebelumnya itulah yang nampaknya menjadi lecutan bagi para pemain Borneo FC termasuk Leo Guntara untuk melakukan revans. 

“Persiapan untuk laga final nanti, kita sudah berusaha lakukan yang terbaik. Kita sudah siap untuk laga lawan Arema FC. Kita sudah beberapa kali bertemu Arema di partai final, insya Allah kita bisa memenangi laga nanti,” kata Leo Guntara.

Apa yang menjadi tekad Leo Guntara tentunya sangat beralasan mengingat performa Borneo FC di Piala Presiden 2024 terbilang bagus. Sejak fase Grup A di Bandung, Borneo FC menunjukkan kualitas dan mentalitas yang mumpuni.

Tampil sebagai juara Grup A termasuk mengalahkan Persib Bandung yang jadi tuan rumah menjadi salah satu bukti. Juga saat tim dengan warna kebesaran oranye itu menaklukkan Persija Jakarta 2-1 di semi final dengan kondisi tertinggal 0-1 lebih dulu.