Berita


Ricardo Lima Termotivasi Naikkan Level Persis

Ricardo Lima Termotivasi Naikkan Level Persis

04 Agustus 2024

PIALA PRESIDEN 2024 PERSIS SOLO

SOLO – Kemenangan 1-0 Persis Solo atas Persija Jakarta di laga perebutan tempat ketiga Piala Presiden 2024 menghadirkan gairah tersendiri untuk bek asing Ricardo Lima. Pemain asal Brasil ini menjadi pahlawan Laskar Sambernyawa lewat golnya di menit ke-10 melalui proses sundulan kepala.

Gol pemain berpostur 189 cm ini di menit-menit awal laga perebutan tempat ketiga Piala Presiden 2024 di Stadion Manahan Solo pada Sabtu (3/8) malam terasa istimewa. 

Ini karena untuk pertama kalinya Persis akhirnya tampil sebagai juara ketiga di turnamen pra musim bergengsi tersebut.

Berawal dari umpan Sho Yamamoto ke tiang jauh Persija, bola disambut Ricardo Lima dengan sundulan kepala jitu mesti dikawal ketat oleh pemain belakang Persija. Kiper Persija, Andritany Ardhiyasa hanya bisa menyaksikan bola dengan deras menghujam jala gawang yang dikawalnya.

“Terima kasih untuk coach Milomir Seslija yang selalu memberikan kepercayaan kepada saya main di tim Persis. Sama seperti coach, saya juga selalu ingin menaikkan level Persis menjadi lebih bagus,” kata Ricardo Lima.

Mengenai keberhasilan Persis finis di peringkat ketiga Piala Presiden 2024, Ricardo Lima bersyukur meski Laskar Sambernyawa tetap harus terus mengasah kemampuan dan mematangkan tim. 

“Walau hasil di Piala Presiden 2024 belum sempurna, tapi di sisi latihan kita selalu berusaha melakukan yang terbaik untuk level yang lebih baik,” dia menegaskan. 

Terkait atmosfer sengit di lapangan saat laga lawan Persija khususnya di menit-menit akhir laga, dia menilai ini adalah hal yang biasa terjadi dalam sebuah pertandingan. “Kondisi di lapangan adalah hal yang biasa karena kedua tim main sangat baik. Persija dan Persis main bagus,” ucap Ricardo Lima lagi. 

Bek pemilik nomor punggung 44 di Persis Solo ini adalah satu dari sejumlah wajah baru di tim untuk musim kompetisi 2024/25. Di laga lawan Persija, pelatih Milomir Seslija juga menurunkan beberapa pemain baru lainnya macam Facundo Aranda, Eduardo Kunde, Gonzalo Acosta, Giovani Numberi hingga Ripal Wahyudi.