Berita


Milo Semringah Lihat Performa Laskar Sambernyawa

Milo Semringah Lihat Performa Laskar Sambernyawa

04 Agustus 2024

PIALA PRESIDEN 2024 PERSIS SOLO

SOLO – Persis Solo akhirnya finis di peringkat ketiga ajang Piala Presiden 2024. Bermain di Stadion Manahan Solo, Sabtu (3/8) malam, Laskar Sambernyawa menang tipis 1-0 atas Persija Jakarta lewat gol tunggal bek Ricardo Lima di menit ke-10. 

Gol tunggal Persis ini berawal dari tendangan penjuru oleh Moussa Sidibe yang menyodorkan bola ke Sho Yamamoto. Pemain asal Jepang tersebut mengirim umpan ke tiang jauh Persija yang disambut dengan tandukan oleh Ricardo Lima yang tak dapat dihentikan oleh kiper Andritany Ardhiyasa.

Pada laga lawan Persija ini, Persis nampaknya sudah belajar banyak dari hasil menyakitkan berupa kekalahan atas Arema FC. 

“Laga kali ini kita bisa menampilkan performa yang bagus setelah kalah dari Arema FC. Kita memang sempat terpukul tapi kemudian mampu bangkit. Kita sudah perbaiki beberapa aspek termasuk aspek mental dan taktikal. Persis mungkin kalah dalam waktu istirahat karena Persija punya waktu lebih panjang, tapi di laga ini kami lebih kompak,” kata pelatih Persis, Milomir Seslija usai laga. 

Pelatih yang akrab disapa Milo ini juga memberikan apresiasi pada performa anak asuhnya di laga lawan Macan Kemayoran ini. 

“Laga ini impresif tapi mestinya kita bisa cetak lebih dari dua gol, namun memang hanya satu gol saja yang bisa disarangkan. Kita juga sukses membuat Persija kesulitan khususnya di babak pertama,” ucap Milo menambahkan.

Dari hasil ini, pelatih asal Bosnia Herzegovina itu menjelaskan ada beberapa poin yang dicatatnya untuk perbaikan Laskar Sambernyawa ke depannya. 

“Kita harus perbaiki beberapa hal yang kita analisis setelah ini. Kita butuh waktu untuk bisa lebih baik lagi. Menjalani 14 hari dengan lima pertandingan adalah sangat melelahkan dengan terlalu banyak aspek taktikal dan analisis. Yang pasti kemenangan ini untuk suporter. Ini adalah pertama kalinya Persis tampil sebagai peringkat ketiga di Piala Presiden,” Milo menegaskan.

Hasil positif di Piala Presiden 2024 tentunya juga menjadi modal positif bagi Ramadhan Sananta dkk untuk mengarungi BRI Liga 1 2024/25 yang akan segera dihelat pada Agustus ini.