Berita


Ungkapan Pelatih Borneo FC Usai Segel Tiket Semi Final Piala Presiden 2024

Ungkapan Pelatih Borneo FC Usai Segel Tiket Semi Final Piala Presiden 2024

23 Juli 2024

PIALA PRESIDEN 2024 BORNEO FC SAMARINDA

BANDUNG - Borneo FC Samarinda segel tiket semi final usai mampu mengalahkan tuan rumah Persib Bandung pada laga kedua Grup A Piala Presiden 2024, Senin (22/7) di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung. Rosembergne da Silva tampil sebagai man of the match berkat gol semata wayang yang dicetak di menit-menit akhir. 

Bagi pelatih Borneo FC Pieter Huistra, ini adalah kesempatan yang bagus bisa memainkan laga melawan Persib di masa pra musim. Persib adalah tim besar, dihuni oleh banyak pemain berkualitas, dan telah menguji Borneo FC yang sedang mempersiapkan kekuatan menatap liga. 

“Pertandingan malam hari ini bagus sekali, kita main lawan Persib Bandung, tim bagus tim besar mereka ada banyak pemain bagus, banyak pemain baru juga. Kita ada peluang untuk main pertandingan seperti ini, lebih bagus main dengan tim besar,” ungkap Huistra. 

Setelah memastikan lolos ke semi final, Huistra lebih mengontrol ambisinya untuk memenangkan turnamen. Pelatih asal Belanda ini akan membawa Borneo FC melaju selangkah demi langkah melewati satu pertandingan ke pertandingan lain sebaik mungkin.

“Saya lebih pilih juara liga, tapi masih ada waktu, hari ini saya senang sekali dengan performa tim, saya selalu menekankan agar tim bisa menguasai bola, mengontrol permainan, dan kita selalu melakukan evaluasi setiap pertandingan,” paparnya. 

Tak sampai di sini, baginya masih ada ruang untuk timnya terus berkembang menatap liga. “Saya senang sekali kepada tim kita, tapi masih ada ruang untuk perbaiki lagi tapi semoga kita bisa lebih bagus,” harapnya.