Berita


Tantang Persib, Huistra Prediksi Jadi Duel Menarik

Tantang Persib, Huistra Prediksi Jadi Duel Menarik

21 Juli 2024

PIALA PRESIDEN 2024 BORNEO FC SAMARINDA

BANDUNG - Borneo FC Samarinda akan menantang juara Liga 1 2023/24 Persib Bandung dalam laga Piala Presiden 2024 Grup A, Senin (22/7) di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung. Pertandingan ini bagaikan duel Super Cup bagi pelatih Borneo FC Pieter Huistra. Seperti diketahui, Borneo adalah tim juara Regular Series Liga 1. 

Pelatih asal Belanda ini senang bisa mendapatkan lawan seperti Persib di masa pra musim. Piala Presiden 2024 telah memfasilitasi keinginannya untuk mendapatkan pelajaran dari sebuah tim kuat. Huistra memprediksi duel nanti akan lebih menarik. 

“Ya ini seperti Super Cup di Piala Presiden. Saya senang bertemu tim yang bagus, karena kami akan banyak belajar untuk menghadapi lawan yang bagus. Ini akan menarik,” kata Huistra. 

“Ini pertemuan dua tim terbaik musim lalu. Sekarang kedua tim akan bertemu di Piala Presiden. Kami senang memainkan sepak bola yang menarik dan kami senang bertemu lawan yang bagus, kami bisa belajar apalagi ini pra musim,” tuturnya. 

Tim berjuluk Pesut Etam itu perlahan semakin kuat setelah melakoni tiga pekan persiapan pra musim. Pemain baru seperti Leo Gaucho, Christophe Nduwarugira, dan Berguinho perlahan menemukan sentuhan dan chemistry bersama tim. 

“Kami sudah melakukan tiga pekan latihan dan perlahan kami sudah makin kuat. Pemain baru juga sudah melakukan yang terbaik untuk bisa menyatu dengan tim. Saya juga berharap atmosfer yang positif dan kita lihat bagaimana pertandingan berlangsung,” ucapnya.