Berita


Sho Yamamoto Bertekad Jinakkan Singo Edan

Sho Yamamoto Bertekad Jinakkan Singo Edan

30 Juli 2024

PIALA PRESIDEN 2024 PERSIS SOLO

SOLO – Pertandingan Persis Solo lawan Arema FC di semi final Piala Presiden 2024 menghadirkan atmosfer tersendiri bagi Sho Yamamoto. Tak heran jika winger asal Jepang milik Laskar Sambernyawa itu bertekad tampil maksimal di laga yang akan berlangsung di Stadion Manahan, Solo, Rabu (31/7) malam tersebut. 

Performa Sho Yamamoto sendiri tengah dalam grafik yang mampu membuat pelatih Persis, Milomir Seslija tersenyum. Terlebih di laga terakhir fase Grup A Piala Presiden 2024 lalu dimana Sho terpilih sebagai man of the match.

Hanya saja memang saat disinggung label yang terbaik di laga lawan Persib Bandung itu, Sho Yamamoto memilih untuk merendah. “Saya pikir itu (gelar man of the macth) tidak terlalu penting. Terpenting saat ini adalah bagaimana saya bisa terus bermain lebih baik lagi di laga lawan Arema FC nanti,” ucap Sho Yamamoto.

Apa yang diungkapkan pemilik nomor pungung 14 di Persis Solo ini sangat beralasan. Pasalnya Persis sendiri memang juga memiliki catatan tak maksimal saat laga melawan Arema FC.

Dari empat pertemuan terakhir lawan Arema FC di kompetisi kasta tertinggi Liga 1, anak asuh Milomir Seslija mencatat dua kali imbang dan dua kali kalah alias belum pernah menang. 

Pada BRI Liga 1 2023/24 lalu, Persis ditahan imbang 1-1 saat laga di home, dan kalah 1-3 saat main di kandang Arema FC. Demikian juga di kompetisi BRI Liga 1 2022/23, Persis ditahan imbang 1-1 di kandang dan kalah 1-2 saat tandang.

Namun memang grafik Persis di Piala Presiden 2024 tengah menanjak. Setelah kalah 0-2 di laga pertama atas Borneo FC Samarinda, Persis main imbang 2-2 lawan PSM Makassar di laga kedua dan akhirnya mampu menang 1-0 atas tuan rumah Persib di Bandung.

“Kita harus bermain lebih baik dari tiga pertandingan sebelumnya dan mendapatkan hasil yang terbaik pada laga besok. Saya ingin menikmati pertandingan dihadapan para suporter,” tegas Sho Yamamoto.