Berita


Seimbangkan Pemain Inti Dan Cadangan, Arema FC Pesta Gol Ke Gawang Madura United

Seimbangkan Pemain Inti Dan Cadangan, Arema FC Pesta Gol Ke Gawang Madura United

27 Juli 2024

PIALA PRESIDEN 2024 AREMA FC

GIANYAR - Arema FC menutup laga terakhirnya babak penyisihan Grup B dengan pesta gol.Tim meraih kemenangan telak 5-0 atas Madura United di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Jumat (26/7) sore. Hasil ini membuat tim menggenggam tiket semi ,final yang akan berlangsung di Stadion Manahan Solo.

Gol kemenangan Arema FC dicetak oleh Dalberto (dua gol) di babak pertama. Lalu masing-masing satu gol dari Wiliam Marcilio, Dedik Setiawan dan Flabiola Soares.

Pelatih Arema FC Joel Cornelli tak bisa menutupi rasa bahagianya setelah laga. Sebab, seluruh taktikal dan strategi yang disiapkan berjalan dengan baik.

"Jadi saat kami lawan Persija dan berakhir 2-2 kemarin, kami ingin menggantinya untuk laga lawan Madura United. Sebab, dengan jarak beberapa hari, saya mau menyeimbangkan permainan di tim ini," kata pelatih asal Brasil itu.

Terbukti bila semua pemain baik yang berada di starting eleven maupun di bench siap bertanding. Saat nyaris seluruh pemain diganti dan hanya mempertahankan tiga pemain inti, pemain pengganti tetap balance dan tercipta dua gol.

"Semua pemain, baik tim inti maupun cadangan siap bertanding. Saya bersyukur kami bisa menang 5-0," imbuhnya.

Joel Cornelli menyadari bila jeda pendek pada turnamen pra musim harus pandai mengatur tim agar tetap dalam performa bagus.

"Jadi turnamen ini memiliki waktu yang cukup sulit untuk mengatur recovery pemain. Tapi alhamdulillah tidak ada satu pun pemain yang cedera. Insya Allah kami akan mencoba yang terbaik untuk tampil di semi final," tuturnya.

Sementara itu, Pemain Arema FC Flabiola Soares mengatakan sangat bersyukur tim lolos ke empat besar. Ia menekankan kemenangan yang diraih tim dipersembahkan bagi Aremania yang selalu memberikan dukungan.

"Tentu kami bersyukur lolos ke babak semi final. Dan kemenangan ini untuk Aremania," ucapnya.