Berita


Salim Tuharea Bertekad Jinakkan Macan Kemayoran

Salim Tuharea Bertekad Jinakkan Macan Kemayoran

23 Juli 2024

PIALA PRESIDEN 2024 AREMA FC

GIANYAR – Arema FC akan menjalani laga keduanya di Grup B ajang Piala Presiden 2024 melawan Persija Jakarta di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Rabu (24/7) kickoff pukul 19.30 WIB. Adalah pemain muda Singo Edan, Salim Akbar Tuharea yang bertekad menjinakkan tim kenyang pengalaman berjuluk Macan Kemayoran. 

Sebagai pemain muda, Salim Tuharea memang sudah memberikan sinyal ancaman. Ini terlihat setelah pemilik nomor punggung 30 di Arema FC itu mencetak gol tunggal kemenangan Arema FC atas Bali United FC di laga pertama pada Minggu (21/7) lalu.

Memanfaatkan bola liar hasil tembakan Charles Lokoli Ngoy di babak pertama laga, Salim Tuharea menghujamkan bola ke gawang Serdadu Tridatu. 

Kemenangan penting di laga pertama pra musim Piala Presiden 2024 ini tentunya melecut Arema FC termasuk bagi Salim Tuharea untuk kembali memberikan hasil maksimal di laga kedua lawan Persija Jakarta. 

“Kami sudah siap untuk menghadapi Persija di laga kedua. Kami juga sudah berlatih beberapa taktik baru dan sudah mendapat evaluasi dari pelatih atas kesalahan-kesalahan di laga pertama sehingga lawan Persija kita tidak lakukan kesalahan yang sama,” kata Salim Tuharea pada pre match press conference, Selasa (23/7).

Mengenai keberhasilannya mencetak gol ke gawang Bali United, Salim menegaskan dia ingin kembali melakukannya ke gawang Persija. “Semua tahu Persija adalah tim besar dan ini jadi tantangan tersendiri. Yang pasti saya harus tetap berusaha memberikan yang terbaik untuk tim,” dia menegaskan. 

Sisa dua laga di Grup B yang masih akan dijalani oleh Arema FC di Piala Presiden 2024 ini, dia berharap tim dapat tampil lebih baik. 

“Di laga pertama lalu kita kurang beruntung. Termasuk saya juga baru gabung dengan tim. Harapannya dua laga tersisa kita bisa lebih kompak dan lebih baik lagi,” pungkasnya.