Berita


Recovery Bagus, Joel Cornelli Pede Hadapi Semi Final

Recovery Bagus, Joel Cornelli Pede Hadapi Semi Final

30 Juli 2024

PIALA PRESIDEN 2024 AREMA FC

SOLO - Arema FC akan berusaha menggapai tiket final Piala Presiden 2024, sekaligus berpeluang mempertahankan gelar juara. Namun, tim asuhan Joel Cornelli ini paham bila upaya tersebut tak akan mudah karena mesti menjalani pertandingan melawan Persis Solo, yang berstatus tuan rumah di Stadion Manahan Solo, Rabu (31/7) malam.

Sebelumnya, Arema FC di babak penyisihan Grup B berhasil dengan menyisihkan tuan rumah Bali United FC dan Madura United FC. Kini bersama Persija Jakarta berdampingan mengarungi babak semi final.

"Ini pertandingan yang berlangsung di beda tempat setelah kami menjalani pemusatan latihan serta menjalani babak penyisihan grup di Bali. Dan kami harus terbang dari Bali ke solo untuk tampil di semi final," katanya.

Bermain terakhir pada 26 Juli lalu, dia menilai tim memiliki cukup waktu untuk persiapan dan recovery. Sehingga kondisi pemain bagus jelang semi final.

"Kondisi pemain sudah bagus, recovery-nya cukup," tegasnya.

Arema FC sempat bertahan dua hari di Pulau Dewata Bali sebelum bertolak ke Solo. Sehari sempat meliburkan tim, Joel Cornelli melakukan recovery dan memaksimalkan persiapan dua hari di Solo.

Dia mengatakan sebelum bertemu tim berjuluk Laskar Sambernyawa juga telah melakukan evaluasi.

"Kami sudah jalani pertandingan tiga kali sejauh ini dan sudah mulai menemukan permainan yang kami inginkan. Kami tentu akan bermain dengan baik di semi final besok," kata pelatih asal Brasil itu.