Berita


Ramadhan Sananta Ingin Persis Ke Semi Final

Ramadhan Sananta Ingin Persis Ke Semi Final

21 Juli 2024

PIALA PRESIDEN 2024 PERSIS SOLO

BANDUNG – Sosok striker Persis Solo, Ramadhan Sananta nampaknya tengah dalam rasa penasaran setelah pada laga pertama di ajang Piala Presiden 2024 gagal membawa Persis melakukan start dengan baik. Tak heran jika kemudian pemain bernomor punggung 9 di skuat Laskar Sambernyawa ini bertekad untuk menebusnya di laga kedua lawan PSM Makassar. 

Kekalahan dengan skor 0-2 menjadi hasil yang didapat Persis atas Borneo FC Samarinda pada Jumat (19/7) malam lalu di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung. Dan di matchday kedua, Persis tentunya tak mau mencatat hasil buruk lagi saat bertemu PSM di venue yang sama pada Senin (22/7) sore.

Jika kembali menelan hasil buruk, maka Persis bakal dipastikan gagal melaju ke semifinal yang nanti akan digelar di Stadion Manahan Solo. Sebagaimana diketahui, stadion ini adalah home base dari Persis.

“Sebagai pemain saya harus berbenah. Kita kalah di laga pertama. Dan sekarang kita sudah siap menghadapi PSM. Kita harus belajar dari kekurangan kita di laga sebelumnya,” kata Ramadhan Sananta.

Berburu kemenangan untuk menjaga peluang ke semi final membuat Ramadhan Sananta bakal lebih fight. “Laga kedua saya lebih siap untuk menghadapi PSM yang juga adalah tim yang saya bela sebelumnya. Saya harus berikan yang terbaik dan semoga kita bisa berikan hasil kemenangan sehingga bisa lolos (ke semi final),” ucap Sananta.

Disinggung mengenai target pribadi, Ramadhan Sananta tak menampiknya. “Tentunya ada (target pribadi). Tapi yang lebih penting adalah memberikan kontribusi terbaik dan kemenangan untuk tim,” dia menegaskan.

Pada laga pertama melawan Borneo FC lalu, Ramadhan Sananta bermain sepanjang 62 menit sebelum akhirnya digantikan oleh striker asing baru Persis, Karim Rossi.