Berita


PSM Soroti Rekor Tak Kebobolan Milik Borneo FC

PSM Soroti Rekor Tak Kebobolan Milik Borneo FC

24 Juli 2024

PIALA PRESIDEN 2024 PSM MAKASSAR

BANDUNG - PSM Makassar menyoroti rekor tak kebobolan Borneo FC Samarinda dalam dua laga Grup A Piala Presiden 2024. Borneo FC jadi satu tim yang telah memastikan lolos semi final di Manahan Solo usai menaklukkan Persis Solo (2-0), dan Persib Bandung (1-0). Duel PSM lawan Borneo FC akan tersaji Kamis (25/7) di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung.  

Selain pertahanan yang tangguh, pelatih PSM Bernardo Tavares melihat lawannya tersebut punya penyerangan yang tajam dalam diri seorang Leo Gaucho yang telah mengoleksi dua gol. Berguinho juga bisa menjadi solusi ketika lini depan deadlock, PSM benar harus mengawasinya. 

“Saya kira kita akan melawan tim terbaik sejauh ini Borneo FC, terlihat juga mereka belum kemasukan sampai saat ini dan mereka mempunyai attack terbaik yaitu dengan tiga gol,” kata Bernardo Tavares menyoroti. 

Tavares mengakui peluang timnya kecil untuk lolos ke fase selanjutnya usai kalah dari Persib (0-2) dan imbang lawan Persis (2-2), namun timnya hanya fokus mencari cara membobol gawang Borneo FC nanti. Hal yang tak bisa dilakukan oleh Persib padahal punya top skor David da Silva. 

“Betul bahwa peluang kita kecil, saya kira kita harus berusaha di pertandingan mencetak gol lebih dulu, yang mana di pertandingan sebelumnya Persib tidak bisa melakukan ini, Persis juga tidak bisa,” jelasnya. 

Tavares ingin tetap memupuk asa untuk lolos ke semi final dengan mengamankan tiga poin, sambil berharap Persis Solo menang lawan Persib. Kendati begitu pelatih asal Portugal itu tidak ingin terlalu membebani pemainnya mengingat ini baru persiapan pra musim. 

“Jika kita mau berharap peluang itu terwujud, kita harus pertama memenangkan pertandingan dan berharap akan hasil di laga lain,” paparnya.