Berita


PSM Makassar Pulang Dengan Lapang Dada

PSM Makassar Pulang Dengan Lapang Dada

26 Juli 2024

PIALA PRESIDEN 2024 PSM MAKASSAR

BANDUNG - Perjuangan PSM Makassar di Piala Presiden 2024 berakhir, mereka harus pulang dengan lapang dada usai ditahan imbang Borneo FC Samarinda di partai terakhir Grup A. Sempat unggul lebih dulu melalui Latyr Fall menit 17, kemenangan di depan mata sirna oleh gol injury time Dika Kuswardani, Kamis (25/7) di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung. 

PSM finis di peringkat keempat Grup A dengan dua poin. Sementara Borneo FC didampingi Persis Solo lolos ke semi final, menyisihkan Persib Bandung sebagai tim tuan rumah. 

Pelatih PSM Bernardo Tavares tidak senang dengan hasil yang dialami timnya. Bagaimana keunggulan tak bisa dipertahankan hingga akhir. Ia menilai timnya cukup mendominasi dan melakukan lebih banyak ancaman ke gawang Borneo FC yang sore itu dikawal Angga Saputro. 

“Tentunya kita tidak senang dengan hasil ini, kita kalah 30 detik sebelum pertandingan berakhir, kita menciptakan banyak peluang dari shoot kita sembilan banding dua, bola mengenai tiang, dan banyak membuang peluang,” sesal Tavares. 

Pelatih asal Portugal itu mengerti bahwa banyak pemain baru yang perlu beradaptasi dengan pemain lama. Hasil di Piala Presiden 2024 ini telah menunjukkan apa yang harus dievaluasi PSM dan hal apa yang perlu ditingkatkan jelang kick off Liga 1. 

“Kita bisa lihat skuat baru, banyak pemain baru yang pertama kali bermain bersama-sama, tentu saja kita tidak senang dengan hasil ini, kita frustrasi mungkin sebelumnya menit-menit terakhir sangat tidak bahagia,” ucap Tavares lagi.

“Dengan hasil pertandingan ini dan sekarang setelah pertandingan ini kita sudah bisa melihat apa yang harus dilakukan dan hal yang perlu ditingkatkan, dan berharap semoga lebih kuat lagi di pertandingan Liga,” harapnya.