Berita


PSM Makassar Petik Pelajaran Usai Kandas

PSM Makassar Petik Pelajaran Usai Kandas

20 Juli 2024

PIALA PRESIDEN 2024 PSM MAKASSAR

BANDUNG - PSM Makassar harus mengakui keunggulan tuan rumah Persib Bandung pada laga pembuka Piala Presiden 2024. Gawang PSM yang dikawal Hilman Syah harus bobol dua kali lewat aksi Ciro Alves dan bunuh diri Nermin Haljeta, Jumat (19/7) di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung. 

Pelatih PSM Bernardo Tavares melihat dua gol yang dicetak Persib adalah buah dari kesalahan pemainnya sendiri. Bagaimana Ciro Alves bisa lolos lewat umpan tarik David da Silva. Gol kedua pun tercipta karena kesalahan antisipasi pemainnya yang coba melakukan clearance. 

Secara fisik ia memandang kondisi fisik pemainnya jauh tertinggal dari Persib. Kondisi tersebut yang perlu harus ditingkatkan di masa pra musim ini jelang menatap Kompetisi Liga 1 Agustus nanti. 

“Selamat untuk Persib, sayang dari dua gol tersebut kesalahan dari kita dan kelihatan bahwa kondisi fisik daripada Persib lebih baik dibandingkan kita. Dan banyak hal yang perlu kita tingkatkan di dalam tim,” tutur Tavares.

Namun ia juga turut mengapresiasi pemainnya yang berusaha cukup gigih di paruh kedua untuk mencari gol penyama kedudukan. Juku Eja mampu mendominasi permainan, menciptakan peluang, walau harus gagal dalam penyelesaian akhir. 

“Pada babak kedua saya senang karena penampilan di lapangan mereka bisa tidak terlalu membuat banyak kesalahan dibandingkan babak pertama. Kita dapat melakukan shooting,  mendapatkan tendangan penjuru, dan serangan kita lebih intens,” terang pelatih asal Portugal itu.