Berita


Pieter Huistra Puas Performa Borneo FC

Pieter Huistra Puas Performa Borneo FC

20 Juli 2024

PIALA PRESIDEN 2024 BORNEO FC SAMARINDA

BANDUNG - Borneo FC Samarinda mampu mengatasi perlawanan Persis Solo pada pertandingan pertama Piala Presiden 2024, Jumat (19/7) di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung. Penyerang baru Borneo FC asal Brasil Leo Gaucho memborong dua gol kemenangan. 

Pelatih Borneo FC Pieter Huistra mengaku puas dengan permainan yang ditunjukkan anak-anak asuhnya. Pesut Etam menunjukkan determinasi tinggi di masa pra musim, mengakhiri sebuah laga pra musim dengan kemenangan membawa aura positif di dalam tim. 

“Sebagai pelatih saya puas dengan permainan di hari ini. Pertandingan pertama yang bagus di masa pra musim dan ini membuat suasana yang positif dalam tim,” kata Huistra. 

Ada dua pemainnya yang dinilai menjadi man of the match pertandingan, pertama ada sang pencetak gol Leo Gaucho dan gelandang bertahan Christophe Nduwarugira. Namun Huistra menyebut mereka masih punya pekerjaan rumah di masa pra musim ini. 

“Selalu bagus, selalu setiap merekrut pemain baru, terutama pemain asing di Indonesia, mereka masih harus melakukan pekerjaan rumahnya sebaik mungkin,” sebutnya.

Pelatih asal Belanda ini mengungkapkan para pemain asing barunya masih harus menunjukkan kualitas di atas lapangan. Pasalnya kompetisi di depan akan sangat begitu keras dan menantang. 

“Jadi bagus untuk melihat kualitas mereka, itu yang pertama, lalu energinya juga, ambisi juga. Lalu ada Christophe yang juga merupakan kapten timnas Burundi, dia punya banyak pengalaman. Bisa dilihat sejak awal dia bisa main di beberapa posisi. Jadi kami senang dengan mereka,” tuturnya.