Berita


Peta Persaingan Grup A Bagi Persib Bandung

Peta Persaingan Grup A Bagi Persib Bandung

17 Juli 2024

PIALA PRESIDEN 2024 PERSIB BANDUNG

BANDUNG - Piala Presiden 2024 akan digelar Jumat (19/7) dengan pertandingan pembuka antara dua klub legendaris Indonesia, Persib Bandung melawan PSM Makassar. Duel kedua tim akan diselenggarakan di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung. 

Sebagai tuan rumah di Grup A, Persib lebih diunggulkan lolos. Selain melawan PSM, tim asuhan Bojan Hodak akan meladeni perlawanan Borneo FC Samarinda, dan Persis Solo. Hodak bicara soal peta persaingan di grup ini yang akan sulit bagi semua tim. 

“Grup yang sulit karena ada PSM Makassar, Borneo FC, dan Persis Solo, mereka semua tim yang bagus. Ini akan sulit, memang belum semua siap tapi kami akan menghadapinya satu pertandingan demi pertandingan,” kata Hodak. 

Persib juga kemungkinan akan melakukan banyak rotasi di setiap laga yang dijalani demi memberikan menit bermain. Kembali kepada tujuan klub mengikuti turnamen ini, adalah sebagai ajang pemanasan jelang Kompetisi BRI Liga 1 yang bakal digelar Agustus. 

“Kami akan melakukan rotasi, memberi kesempatan bermain kepada semua pemain, ini tentunya merupakan waktu bagi mereka untuk mendapatkan tempat di starting eleven,” sebut Hodak. 

Pelatih asal kroasia itu menegaskan timnya akan memaksimalkan setiap laga dan berusaha meraih kemenangan. Ada kesempatan bagi para pemain baru seperti Mateo Kocijan, Gustavo Franca, dan Dimas Drajad untuk mendapatkan koneksi dengan rekan-rekan barunya. 

“Kami akan memaksimalkan ini sebagai laga uji coba. Bagi kami, ini adalah waktu untuk memberi kesempatan mereka bersama-sama, semua membutuhkan kebugaran dalam bertanding dan ini adalah persiapan menghadapi liga,” jelas Hodak.