Berita


Persis Tak Gentar Tantang Pesut Etam

Persis Tak Gentar Tantang Pesut Etam

18 Juli 2024

PIALA PRESIDEN 2024 PERSIS SOLO

BANDUNG - Persis Solo akan menjalani laga pertamanya di Grup A Piala Presiden 2024 dengan menghadapi Borneo FC Samarinda di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Jumat (19/7) kickoff pukul 19.30 WIB. Menantang juara Regular Series BRI Liga 1 2023/24, tak membuat skuat berjuluk Laskar Sambernyawa gentar. 

Kewaspadaan Persis terhadap kekuatan Borneo FC memang sangat beralasan. Ini karena prestasi sang lawan di kasta tertinggi musim lalu tak main-main.

Selain tampil sebagai juara Regular Series BRI Liga 1 2023/24, Borneo FC juga finis di peringkat 3 Championship Series. Sedang Persis sendiri musim lalu finis di peringkat ke-7. 

"Laga ini merupakan kesempatan bagi kami untk bertemu dengan tim-tim terbaik Liga 1. Kami sedang siapkan tim dan saya sudah ingatkan pemain untuk singkirkan ego agar kita bisa bermain secara kolektif," kata pelatih Persis, Milomir Seslija.

Dan berlaga melawan Borneo FC, pelatih asal Bosnia Herzegovina ini mengakui sang lawan adalah tim yang wajib diwaspadai penuh.

"Kami akan bermain melawan tim yang bagus. Borneo FC adalah tim yang luar biasa karena punya pemain lokal dan asing yang sama bagusnya. Ada Stefano Lilipaly hingga Diego Michiels dan kita akan bertempur sebelum kompetisi Liga 1," ucap pelatih yang akrab disapa Milo itu menambahkan. 

Ditanya mengenai target Persis di laga lawan Borneo FC nanti, dia memastikan timnya tak mau tampil mengecewakan. "Kami datang dan ingin berikan penampilan terbaik. Ajang Piala Presiden 2024 ini kami ingin berikan hasil terbaik dengan memenangi laga yang dijalani," dia menegaskan.

Di sisi lain, pemain Persis Rian Miziar menyebut Piala Presiden 2024 menjadi momen bagus untuk Laskar Sambernyawa. 

"Ajang yang bagus untuk kami setelah persiapan beberapa minggu. Saya pikir kami akan lakukan banyak hal sebelum kompetisi (Liga 1) nanti. Piala Presiden juga bagus untuk mengetahui sejauh mana hasil latihan kami dan terpenting membangun kebersamaan tim," pungkasnya.