Berita


Persis Solo Dapat Pelajaran Penting

Persis Solo Dapat Pelajaran Penting

01 Agustus 2024

PIALA PRESIDEN 2024 PERSIS SOLO

SOLO – Hasrat Persis Solo untuk dapat melaju ke final bahkan untuk mengukir sejarah baru jadi juara Piala Presiden 2024 akhirnya sirna. Pada babak semi final di Stadion Manahan, Solo, Rabu (31/7) malam, Laskar Sambernyawa harus mengakui keunggulan Arema FC dengan skor 0-2.

Tampil dominan di babak pertama dengan menciptakan beberapa peluang, tak mampu diselesaikan maksimal oleh para pemain Persis. Bahkan akhirnya di babak kedua, Arema FC mampu mencuri dua gol lewat striker Charles Lokoli Ngoy masing-masing menit ke-59 dan 82.

Kekecewaan tentunya terlihat jelas usai laga yang terpancar dari raut wajah pelatih Persis, Milomir Seslija. 

“Pada 45 menit pertama, Arema FC main tanpa shoot on goal. Kita sendiri memang telat merespon karena memang beberapa pemain asing kita masih belum dalam performa terbaiknya. Sampai menit ke-68 Arema FC bahkan tidak punya peluang, sedang kita ada dua kesempatan emas. Namun memang kemudian mereka mampu merubah kondisi dengan cepat,” kata Milomir Seslija usai laga. 

Diakui pelatih yang akrab disapa Milo itu, timnya belum mampu mengikuti apa yang ditampilkan Arema setelah pertengahan babak kedua. 

“Yang pasti ini bukan kekalahan yang harus diratapi, tapi ini adalah pembelajaran. Karena kita kalah, tetap harus ada yang dievaluasi. Kita akan lakukan pembenahan. Kita akan recovery dan setelah ini harus tampil lebih baik, lebih kuat dan bersiap hadapi laga yang lebih penting selanjutnya,” Milo menambahkan.

Pelatih asal Bosnia Herzegovina ini juga menuturkan bahwa yang disampaikannya bukanlah upaya mencari alasan. “Saya harus kerja lebih keras lagi. Kita harus lebih kerja keras lagi untuk laga selanjutnya,” pungkasnya.

Kekalahan dari Arema FC ini membuat Persis akan berlaga dalam perebutan posisi ketiga Piala Presiden 2024 melawan Persija Jakarta. Laga kedua tim akan berlangsung pada Sabtu (3/8) malam di Stadion Manahan Solo. 

Sedangkan untuk Arema FC akan bertarung melawan Borneo FC Samarinda pada laga final yang akan berlangsung juga di venue yang sama pada Minggu (4/8) malam.