Berita


Persija Jadikan Piala Presiden Ajang Pemanasan

Persija Jadikan Piala Presiden Ajang Pemanasan

16 Juli 2024

PIALA PRESIDEN 2024 PERSIJA JAKARTA

JAKARTA - Ajang pra musim bertajuk Piala Presiden 2024 segera digelar akhir pekan ini. Persija tergabung di babak penyisihan Grup B bersama Madura United, Arema FC, dan Bali United.

Madura United akan menjadi lawan perdana di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Minggu (21/7/2024). Selanjutnya menyusul menghadapi Arema FC (24/7/2024) dan tuan rumah Bali United (26/7/2024).

Direktur Persija, Mohamad Prapanca, berharap Piala Presiden bisa menjadi ajang pemanasan timnya sebelum berkompetisi di BRI Liga 1 2024/25.

“Piala Presiden menjadi wadah bagi pelatih Carlos Pena untuk mematangkan tim, mengevaluasi kinerja pemain, dan mengimprovisasi kelebihan dan kekurangan tim. Ajang ini pun harus dimanfaatkan dengan maksimal oleh pemain untuk memanaskan fisik dan mental sebelum beraksi di Liga 1 mulai bulan depan,” kata Prapanca.

Di sisi lain, pelatih Carlos Pena terus mempersiapkan timnya di sisa waktu yang ada. Selain tentunya berkerja keras untuk memperkukuh sistem pertahanan dan menajamkan skema menyerang, ia pun fokus memulihkan kondisi beberapa pemain.

Sebab, sejumlah anak didiknya tidak bisa tampil dalam latih tanding pada akhir pekan lalu karena belum fit. Ryo Matsumura, Hanif Sjahbandi, Syahrian Abimanyu, Maciej Gajos, dan Marko Simic, menjadi deretan nama-nama tersebut. 

“Jadi target minggu ini adalah menempatkan mereka dalam proses yang terbaik untuk membantu mereka agar cepat fit dan siap untuk bermain,” kata Carlos.