Berita


Persib Siap Jajal Piala Presiden 2024

Persib Siap Jajal Piala Presiden 2024

16 Juli 2024

PIALA PRESIDEN 2024 PERSIB BANDUNG

BANDUNG - Persib Bandung bersiap menghadapi Turnamen Piala Presiden 2024 yang akan kick off mulai 19 Juli. Persib akan menjadi salah satu tuan rumah dengan markasnya di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung. 

Walaupun label turnamen ini adalah ajang pra musim, tim asuhan Bojan Hodak akan memanfaatkannya dengan serius. 

Target menang akan diusung di setiap pertandingan, Bojan Hodak akan memaksimalkan turnamen ini agar membuat level kebugaran seluruh pemain dalam keadaan siap untuk bertanding 90 menit, menatap ajang sebenarnya di kompetisi nanti. 

“Fokusnya adalah, memang ketika memainkan pertandingan maka kami ingin menang. Tapi pertandingan ini akan kami maksimalkan untuk membuat pemain mencapai level kebugaran bertanding sebelum memainkan liga dan AFC Champions League 2,” kata Hodak. 

Hodak menyatakan timnya masih membutuhkan beberapa agenda uji coba pra musim. Piala Presiden 2024 ini bisa membantu program pra musim Maung Bandung, terlebih ada beberapa rekrutan baru yang baru bergabung seperti Mateo Kocijan, Gustavo Franca, dan Dimas Drajad. 

“Kami butuh pertandingan. Jadi Piala Presiden bisa menjadi ajang persiapan untuk liga, bagi saya juga masih ada posisi yang belum cukup meyakinkan, saya mempertimbangkan siapa yang terbaik mengisi starting eleven,” paparnya. 

Pada pertandingan grup Piala Presiden nanti, Persib Bandung akan menghadapi laga melawan PSM Makassar di partai pembuka Jumat (19/7), Borneo FC Samarinda pada Senin (22/7), dan melawan Persis Solo pada Kamis (25/7). Juara dan runner up akan melaju ke semi final.