Berita


Persib Menguji Rivaldo Pakpahan Sebagai Pemain Muda Borneo FC

Persib Menguji Rivaldo Pakpahan Sebagai Pemain Muda Borneo FC

23 Juli 2024

PIALA PRESIDEN 2024 BORNEO FC SAMARINDA

BANDUNG - Rivaldo Enero Pakpahan salah satu pemain muda Borneo FC Samarinda yang menarik perhatian di laga pekan kedua Piala Presiden 2024. Rivaldo menjadi gelandang petarung di lini tengah Borneo FC saat mampu mengalahkan Persib Bandung 1-0, Senin (22/7) di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung.

Rivaldo beberapa kali mematahkan alur serangan Persib yang mengandalkan skema transisi. Beberapa keputusannya cukup tepat membuat Persib kesulitan dalam mengalirkan bola cepat ke depan. Gol tunggal Berguinho di menit akhir menangkan Pesut Etam, memastikan lolos ke semi final. 

Rivaldo bersyukur sekaligus bangga bisa mengalahkan tim sekuat Persib. Apalagi klub besar tersebut baru saja meraih titel juara Liga 1 musim lalu. Persib telah memberikan ujian untuk para pemain muda Borneo FC yang dipercaya pelatih Pieter Huistra. 

“Puji Tuhan diberi kemenangan, untuk pertandingan tadi sangat bangga bisa melawan tim sekuat Persib Bandung, itu seperti ngetes pemain muda dan pemain-pemain lainnya lebih siap lagi untuk bermain di Liga 1 nya,” kata Rivaldo. 

Pemain 21 tahun kelahiran Tapanuli Utara ini adalah pemain yang diorbitkan Borneo FC Samarinda dari tim junior. Ia berharap kemenangan atas tim juara Liga tersebut tetap membuat timnya membumi. Masih ada laga terakhir grup melawan PSM Makassar, sebelum mereka bertolak ke Solo lakoni semi final Piala Presiden 2024.  

“Kita sudah latihan banyak, kerja keras untuk di sini, puji Tuhan kita dapat mengalahkan Persib Bandung, tapi Persib memang tim yang sangat kuat, kita tetap kerja sama, kerja keras,” ujarnya.