Berita


Persib Buta Kekuatan PSM Usai Perombakan

Persib Buta Kekuatan PSM Usai Perombakan

18 Juli 2024

PIALA PRESIDEN 2024 PERSIB BANDUNG

BANDUNG - Persib Bandung akan menghadapi laga pembuka Piala Presiden 2024 Grup A melawan PSM Makassar, Jumat (19/7) di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung. Skuat Persib hampir lengkap dengan kedatangan gelandang asal Spanyol Tyronne del Pino dan bek asal Brasil Gustavo Franca. 

Namun kedua pemain tersebut belum siap diturunkan berkaitan dengan kondisinya yang belum prima. Hodak enggan memaksakan pemain yang belum siap demi menghindari cedera, mengingat ini merupakan ajang pra musim. 

“Ini adalah pertandingan pertama musim ini, kami belum sepenuhnya siap tapi pemain perlahan mulai kembali. Tyronne sudah bergabung dan kemarin juga Gustavo, jadi kami sudah memiliki skuat penuh dalam latihan beberapa hari ke depan,” kabar Hodak. 

Hodak mengaku buta kekuatan PSM Makassar, dimana pelatihnya Bernardo Tavares banyak merombak materi pemainnya menatap musim baru 2024/25. PSM kali ini sudah tidak diperkuat oleh Yance Sayuri dan Yakob Sayuri. Juku Eja juga hanya mempertahankan dua asingnya Yuran Fernandes dan Adilson Silva

“Mengenai PSM, saya menilai mereka adalah skuat yang bagus tapi ada banyak perubahan dari musim lalu. Sedangkan kami mempertahankan mayoritas pemain dan hanya ada beberapa pergantian saja,” sebutnya. 

Pelatih 53 tahun itu memprediksi duel klasik itu akan menarik. “Ini menjadi pertandingan yang menarik karena kedua tim belum sebetulnya tahu berapa pemain yang benar-benar siap,” sebutnya.