Berita


Pembuktian Kebangkitan Sang Juara Bertahan Piala Presiden

Pembuktian Kebangkitan Sang Juara Bertahan Piala Presiden

20 Juli 2024

PIALA PRESIDEN 2024 AREMA FC

GIANYAR - Arema FC memiliki waktu yang cukup sebelum terjun ke Piala Presiden 2024. Pelatih Joel Cornelli pun menilai persiapan berlangsung sangat bagus.

Kini timnya siap bertanding dengan tiga tim lainnya di Grup B, untuk laga awal Arema FC akan melawan Bali United di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Minggu (21/7) malam.

Sebelum memulai pertandingan di Piala Presiden 2024, sang juara bertahan telah sekitar tiga minggu menjalani latihan dan sepekan lebih pemusatan latihan di Pulau Dewata.

Baginya pertandingan di Piala Presiden 2024 ini sangatlah penting untuk menjadi kesempatan bagi tim berjuluk Singo Edan menunjukkan progres latihan yang telah dijalani.

"Tim ini sudah siap untuk besok. Kami punya tiga minggu untuk melakukan training yang bagus. Sebelumnya di Malang, kemudian kami ke Bali. Ini penting karena momen untuk menyatukan pemain bersama," kata Joel Cornelli.

Menurutnya sejak pekan kemarin tim sudah banyak melakukan latihan taktikal dan organisasi tim. Dia juga melihat performa pemain memuaskan, sehingga yakin Arema FC siap untuk laga melawan Bali United.

"Tentu kami memang punya waktu yang cukup, ada tiga pekan yang kami miliki. Tetapi bagi saya, sangat penting menghadapi tiga lawan kuat. Itu sangat penting ketika menghadapi tim yang kuat, timmu harus tampil baik, punya organisasi bagus dan bermain impresif," tutur pelatih asal Brasil ini.

Dia juga menegaskan tiga laga di babak penyisihan ini sangat penting. Bukan hanya lawan Bali United, namun Madura United dan Persija Jakarta pula.

"Penting bagi kami menghadapi tiga laga ke depan. Semoga kami bisa meraih sukses di Piala Presiden ini," tegas Joel Cornelli.

"Sejak pertama kali saya datang, yang membuat saya bersemangat adalah mereka punya mental yang kuat. Musim lalu, mungkin bukan hal yang bagus untuk mereka. Sehingga, kini punya motivasi untuk memulai Piala Presiden sebagai pembuktian bila musim ini tim akan lebih kuat. Seperti yang kami harapkan, tidak hanya di dalam tapi di luar lapangan juga," tandasnya.