Berita


Motivasi Berlipat Persis Jelang Menjamu Madura United

Motivasi Berlipat Persis Jelang Menjamu Madura United

12 September 2024

BRI LIGA 1 2024-25 PERSIS SOLO

SOLO – Persis Solo memiliki catatan manis saat berhadapan dengan Madura United FC. Ini yang kemudian membuat Laskar Sambernyawa makin semangat menatap laga pekan keempat di ajang BRI Liga 1 2024/25 melawan Laskar Sape Kerrab di Stadion Manahan Solo, Jumat (13/9) malam nanti.

Sejak kembali ke kasta tertinggi BRI Liga 1, kedua tim sudah melakoni empat pertemuan dengan catatan Persis menang tiga kali dan Madura United menang sekali. 

Persis juga sudah mencatat 10 gol ke gawang Madura United, sedang Madura United menceploskan 8 gol.

Dan pada BRI Liga 1 2023/24 lalu tepatnya pada Januari 2024 lalu, Persis berhasil menaklukan Madura United di Stadion Manahan berkat hattrick yang dicatatkan oleh winger Moussa Sidibe yang juga sekaligus menjadi lesakan trigol perdana Moussa bersama Laskar Sambernyawa.

Pada laga yang dihadiri oleh 10.501 penonton tersebut, Persis berhasil memutus catatan hasil buruk pasca tanpa kemenangan dalam lima laga beruntun. 

Sementara pada pertemuan sebelumnya di musim yang sama, Persis harus mengakui keunggulan Madura United meski berhasil mencetak tiga gol dalam kurun waktu 5 menit, dan skor akhir 4-3 untuk tuan rumah Madura United. 

Sedangkan pada musim BRI Liga 1 2022/23, tim kebanggan masyarakat Solo berhasil catatkan back to back win kontra Madura United. Pada pertemuan pertama, Eky Taufik dkk unggul tipis 1-0 berkat gol tunggal Alexis Messidoro. 

Sedangkan pada pertemuan kedua pada pekan ke-21, Persis berhasil mencatatkan comeback berkat gol Samsul Arif, Alfath Fatier, dan Messidoro sekaligus mengunci kemenangan tandang 3-2 di Stadion Gelora Madura Ratu Pamelingan, Pamekasan. 

Dan meski Persis dalam tren positif untuk laga lawan Madura United, pelatih kepala Persis, Milomir Seslija mengatakan bahwa tim sangat membutuhkan dukungan dari suporter.

“Saya hanya bisa bilang, kami membutuhkan mereka (suporter). Pemain akan berusaha untuk memberikan seluruh yang mereka miliki, dan semua harus bersatu untuk bisa mendapatkan hasil yang bagus,” kata Milo.

Persis sendiri saat ini masih terus berjuang keras untuk bangkit. Dari tiga laga yang sudah dijalani, Persis mencatat tiga kekalahan beruntun yakni 0-3 dari PSM Makassar, 0-1 dari PSIS Semarang dan 1-2 dari Persija Jakarta.