Berita


Gustavo Tocantins Siap Menjinakkan Singo Edan

Gustavo Tocantins Siap Menjinakkan Singo Edan

20 September 2024

BRI LIGA 1 2024-25 PSS SLEMAN

SOLO – Motivasi tinggi berkibar dari tim PSS Sleman menatap laga pekan keenam BRI Liga 1 2024/25 melawan Arema FC. Termasuk motivasi dan semangat yang tinggi ini juga dirasakan oleh pemain depan PSS, Gustavo Tocantins.

Bakal berlaga di home base sementara PSS di Stadion Manahan, Solo, pada Jumat (20/9) sore, pemain asal Brasil itu mengaku optimistis dengan kemampuan tim untuk tampil solid. 

Persiapan jelang pertandingan kontra Arema FC yang terbilang singkat tak membuat dia mencari banyak alasan sebelum bertempur.

“Persiapan kami tidak terlalu panjang karena ada waktu pendek untuk menjalaninya. Namun, hal tersebut tidak menjadi masalah karena para pemain tahu apa yang harus dilakukan di pertandingan tersebut. Kami memiliki tim pelatih yang baik dengan memberikan rencana permainan atau organisasi permainan yang baik dan solid,” ucap Gustavo Tocantins.

Dan mantan pemain PS Barito Putera itu juga mengaku makin terlecut dengan kedatangan suporter setia PSS di sesi latihan sebelum tim bertolak ke Solo.  

“PSS memiliki suporter yang fanatik yang selalu memberikan dukungan kepada tim. Dan kita tentu akan berjuang untuk melakukan yang terbaik,” ucap Gustavo. 

Pernyataan ini menegaskan bahwa kendati waktu yang singkat, kolaborasi antara pemain dan pelatih serta dukungan suporter menjadi kunci untuk menjaga kekompakan dan performa tim di atas lapangan. 

Satu hal yang pasti, Gustavo Tocantins dan PSS memiliki pekejaan rumah besar yang bernama mencetak gol. 

Dari lima laga yang sudah dijalani, PSS baru mencatat satu gol memasukkan dan kebobolan lima gol. Bahkan satu-satunya gol memasukkan adalah gol yang terjadi akibat bunuh diri pemain Borneo FC Samarinda, Christophe Nduwarugira saat PSS main imbang 1-1.

Sebagai pemain depan yang hampir selalu menjadi starting pilihan pelatih Wagner Lopes, tentunya ini juga menjadi tugas tak mudah bagi Gustavo Tocantins untuk membuktikan ketajamannya.