Berita


PSIS Bertekad Putus Tren Negatif

PSIS Bertekad Putus Tren Negatif

20 September 2024

BRI LIGA 1 2024-25 PSIS SEMARANG

BALIKPAPAN – PSIS Semarang punya misi yang tak mudah menatap laga pekan keenam BRI Liga 1 2024/25 dengan dijamu PSM Makassar di Stadion Batakan, Balikpapan, Jumat (20/9) malam. Setelah menelan dua kekalahan beruntun di dua laga terakhirnya, PSIS bertekad untuk memutusnya dengan hasil manis.

PSIS menelan dua kekalahan pada laga tandangnya di laga pekan keempat dan kelima melawan Dewa United FC dan Persib Bandung.

Dua laga tandang yang digelar di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung itu berkesudahan dengan kekalahan 1-2 untuk Mahesa Jenar. 

Dan menjalani laga tandang ketiga secara beruntun, PSIS tak ingin lagi gigit jari. 

"Kami akan menghadapi laga tandang beruntun yang ketiga dalam 10 hari terakhir. Ini jadi pertandingan yang sulit dan selalu sulit ketika pertandingan melawan PSM yang merupakan tim yang bagus,” kata pelatih PSIS, Gilbert Agius.

Upaya PSIS untuk mencuri poin di laga tandang ini juga tentunya tak mudah. PSM musim ini tampil konsisten di lima laga yang sudah dijalani dengan mencatat tiga kemenangan, sekali seri dan sekali kalah. 

Saat ini tim berjuluk Juku Eja ada di peringkat ketiga klasemen sementara. Bandingkan dengan PSIS yang ada di peringkat ke-12 dengan mencatat dua kemenangan dan tiga kali kalah dari lima laga yang sudah dijalani.

Gilbert Agius sendiri berharap timnya mendapat keberuntungan karena memang lawan PSM adalah tim yang sulit untuk dikalahkan.

“PSIS sangat respek. PSM adalah tim yang kuat, mereka punya pemain yang tinggi dan bagus. Sangat respek dengan pelatih PSM, karena membawa PSM juara,” ucap pelatih asal Malta itu lagi.

Di laga lawan PSM nanti, PSIS dipastikan tidak turun dengan kekuatan terbaiknya. Ini karena tim dengan warna kebesaran biru dipastikan tidak bisa menurunkan Fernandinho yang terkena kartu merah di laga sebelumnya. 

PSIS juga belum bisa diperkuat sang striker, Evandro Brandao karena cedera.

Ada kemungkinan Gilbert Agius memasang Wildan Ramdhani atau juga opsi lainnya dengan dengan menempatkan Septian David Maulana di posisi ujung tombak.