Berita


Madura United Tunjukkan Identitas Khas 'Pulau Garam' Di Piala Presiden 2024

Madura United Tunjukkan Identitas Khas 'Pulau Garam' Di Piala Presiden 2024

20 Juli 2024

PIALA PRESIDEN 2024 MADURA UNITED FC

GIANYAR - Madura United FC akan tampil 'lokal' saat bertanding di Piala Presiden 2024. Jersey dengan tulisan 'Garam Madura' bakal dikenakan untuk agenda pra musim menyambut kompetisi BRI Liga 1 2024/25.

Penggunaan Jersey khusus ini memang sengaja dilakukan oleh manajemen Madura United sebagai menekankan kepedulian pada sumber daya alam (SDA) yang ada di Pulau Madura. Karena banyak rakyat Madura yang menggantungkan hidupnya dari garam. Baik untuk produksi maupun turunannya.

"Sengaja kami Madura United memakai jersey khusus sebagai bentuk kepedulian kami pada sumber daya alam Madura. Kami ingin menegaskan dalam Piala Presiden ini, Pulau Garam adalah Pulau Madura," ujar Dirut PT PBMB Annisa Zhafarina.

"Kami sebagai klub Madura, mensyukuri karunia Tuhan ini. Semoga Allah SWT, Tuhan Yang Maha Kuasa memudahkan segalanya," imbuhnya.

Madura United tergabung dalam Grup B Piala Presiden 2024 bersama Persija Jakarta, Bali United dan Arema FC. Pada laga pertama babak pemyisihan grup, tim yang kini ditangani Widodo Cahyono Putro tersebut akan melawan Persija Jakarta yang berlangsung di Stadion Kapten I Wayan Dipta Gianyar, Sabtu (21/7) malam.

Turnamen pra musim ini akan menjadi tantangan bagi Madura United yang merupakan runner up Championship Series BRI Liga 1 2023/24. Setelah tampil impresif musim lalu, Madura United ditinggal banyak pemain pilarnya, termasuk ke Arema FC yang kini satu grup di babak penyisihan, yakni penjaga gawang Lucas Frigeri, Striker Dalberto serta empat pemain muda yakni Iksan Lestaluhu, Salim Tuharea, Anwar Rifai dan Andrian Casvari.