Berita


Lawan Persija, Milo Ingin Persis Lebih Baik Lagi

Lawan Persija, Milo Ingin Persis Lebih Baik Lagi

02 Agustus 2024

PIALA PRESIDEN 2024 PERSIS SOLO

SOLO – Kegagalan Persis Solo di semi final Piala Presiden 2024 setelah kalah dari Arema FC pada Rabu (31/7) malam lalu menjadi catatan tersendiri untuk pelatih Milomir Seslija. Dan walau masih dalam momen pra musim, namun pelatih yang akrab disapa Milo itu ingin anak asuhnya tampil lebih baik lagi di laga perebutan tempat ketiga nanti.

Kekalahan atas Arema FC memang membuat Persis harus melupakan laga final Piala Presiden 2024. Laskar Sambernyawa kini tengah bersiap berlaga lawan Persija Jakarta yang juga kalah di babak semi final.

Sesuai jadwal, laga Persis lawan Persija akan digelar pada Sabtu (3/8) kickoff pukul 19.30 WIB di Stadion Manahan Solo. Dan menatap laga lawan Macan Kemayoran, Persis ingin menutup perjalanan di Piala Presiden 2024 dengan hasil manis. 

“Ini adalah pengalaman yang bagus bagi kami. Kami sampai di semi final dan kami masih punya kesempatan di posisi ketiga. Kami berharap ini akan membuat kami lebih kuat dan lebih baik," kata pelatih Persis, Milomir Seslija. 

Dan usai laga lawan Arema FC, Ramadhan Sananta dkk sudah kembali berlatih untuk recovery pada Kamis (1/8) kemarin. 

Dari laga semi final lawan Arema FC lalu, pelatih yang akrab disapa Milo ini mencatat ada beberapa poin yang harus dibenahi anak asuhnya. Dia menuturkan, masalah chemistry dan koordinasi antarpemain belum sesuai yang diharapkannya. "Kami masih terlalu banyak lari, tapi tidak efisien," ucap Milo lagi.

Tidak hanya itu, dia juga mengakui jika kondisi fisik pemain khususnya para pemain asing baru masih belum dalam performa terbaiknya. Ini karena memang para pemain asing baru belum menjalani latihan berat dan langsung berlaga di ajang Piala Presiden 2024 ini. 

Pelatih asal Bosnia Herzegovina ini menyadari bahwa timnya harus kerja ekstra lagi di musim baru ini. “Kami harus bekerja keras musim ini. Dan kami akan melakukannya," pungkas Milo.