Berita


Kesan Christophe Nduwarugira Dengan Atmosfer Liga Indonesia Lewat Piala Presiden 2024

Kesan Christophe Nduwarugira Dengan Atmosfer Liga Indonesia Lewat Piala Presiden 2024

22 Juli 2024

PIALA PRESIDEN 2024 BORNEO FC SAMARINDA BORNEO FC SAMARINDA BORNEO FC SAMARINDA

BANDUNG - Pemain Borneo FC Samarinda Christophe Nduwarugira awalnya ‘buta’ bagaimana sepak bola Indonesia. Namun lewat ajang Piala Presiden 2024, dirinya mulai mengetahui seperti apa atmosfer yang disuguhkan, bisa membuatnya terkesan. 

Tahun 2023, Nduwarugira pernah bermain di Indonesia tepatnya saat ia membela negaranya Timnas Burundi di laga internasional melawan Timnas Indonesia. Saat itu pemain berposisi gelandang bertahan itu memainkan laga di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi. 

“Tahun lalu saya main lawan indonesia di sini, pertama kali saya ke sini tidak tahu Indonesia, tidak tahu atmosfernya, tapi sekarang saya sudah tahu,” kata Christophe Nduwarugira. 

Sebelum mendapatkan tawaran dari Borneo FC, Nduwarugira mengaku mendapatkan tawaran lainnya dari klub asal Indonesia. Namun kala itu ia harus menolaknya karena masih menjalin kontrak dengan klub Portugal Academico Viseu. 

“Sebelum Borneo FC ada beberapa tim Liga 1 yang menghubungi saya, tapi waktu itu saya masih main di Portugal. Sekarang saya sudah tahu, Liga 1 banyak tim bagus dan pemain bagus, semoga saya bisa bawa Borneo FC lebih bagus dari musim kemarin,” harap dia. 

Pada laga di depan, Borneo FC akan menghadapi tuan rumah Persib Bandung di laga kedua Grup A, Senin (22/7) di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung. Ini merupakan duel dua tim juara Reguler Series dan Championship Series Liga 1 2023/24 musim lalu.