Berita


Kemenangan Penting Macan Kemayoran Di Laga Perdana Piala Presiden

Kemenangan Penting Macan Kemayoran Di Laga Perdana Piala Presiden

22 Juli 2024

PIALA PRESIDEN 2024 PERSIJA JAKARTA

GIANYAR - Tiga poin sukses didapat Persija Jakarta dalam laga perdana Grup B Piala Presiden 2024. Tampil di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Minggu (21/7) malam, Muhammad Ferarri dkk. menang 2-1 atas Madura United.

Madura United mampu mengungguli Persija lebih dulu pada menit kesembilan lewat aksi Haudi Abdillah.

Persija baru bisa menyamakan skor pada menit ke-42 melalui sundulan Riko Simanjuntak. Pemain berusia 32 tahun itu dengan cerdik mampu memanfaatkan bola liar yang tersaji di depan gawang lawan. Skor menjadi 1-1.

Persija akhirnya berbalik unggul pada menit ke-67 lewat gol Gustavo Almeida. Gol tersebut diawali dengan kerja sama satu-dua antara Gustavo-Rayhan Hannan dan dituntaskan dengan sepakan terukur. Skor menjadi 2-1 untuk Macan Kemayoran hingga laga usai.

Pelatih Persija, Carlos Pena, menyayangkan anak didiknya tampil kurang baik di awal babak pertama.

"Pada babak pertama kami bermain kurang baik. Sepertinya terlihat kami tidak siap dengan intensitas pertandingan cepat hingga akhirnya kemasukan gol. Tapi kami mencoba bermain sesuai taktik dan akhirnya bisa menyamakan gol di babak pertama,” ucap Carlos Pena dalam konferensi pers usai laga.

"Pada babak kedua, kami mencoba melakukan pergantian pemain dan akhirnya menang. Hal ini akan menjadi evaluasi bagi kami setelah melihat semua pemain di tiga pertandingan tersebut (Grup B),” ujarnya melanjutkan.

Selanjutnya mereka akan bertemu Arema FC di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Rabu (24/7), pukul 19.30 WIB. Pena akan isyaratkan rotasi.

"Kami memainkan tiga pertandingan dalam durasi yang singkat, ada risiko cedera, kami perlu memaksimalkan semua skuat. Saya sangat senang dengan para pemain inti dan para pemain pengganti, karena mereka memiliki dampak besar di permainan, sehingga kami dapat bangkit pada babak kedua,” kata Pena lagi.