Berita


Kekurangan Persib, Tersingkir Di Piala Presiden 2024

Kekurangan Persib, Tersingkir Di Piala Presiden 2024

26 Juli 2024

PIALA PRESIDEN 2024 PERSIB BANDUNG

BANDUNG - Persib Bandung gagal melaju ke semi final Piala Presiden 2024 usai dijungkalkan tamunya Persis Solo 0-1, dalam laga terakhir Grup A, Kamis (25/7) di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung. Persib untuk kedua kalinya gagal mencetak gol di turnamen ini, hingga tak mampu membalas skor yang dicetak Ramadhan Sananta menit 20.

Persib turun dengan perubahan yang masif di starting line up tanpa duet Brasil David da Silva dan Ciro Alves di lini depan. Pelatih Bojan Hodak menurunkan penyerang barunya Dimas Drajad, didukung oleh dua winger cepat Febri Hariyadi dan Ryan Kurnia. 

Asisten pelatih Persib Igor Tolic mengatakan pelatih telah memberikan instruksi kepada pemainnya untuk memperhatikan beberapa hal melawan Persis Solo. Namun kekurangannya adalah Maung Bandung gagal mencetak gol ketika mereka punya banyak peluang terbuka. 

“Saya sudah menyampaikan sejak sebelum pertandingan, kami sudah meminta pemain untuk memperhatikan beberapa hal dan kami menunjukkan perkembangan di babak pertama memiliki banyak peluang. Kekurangannya adalah kami tidak bisa mencetak gol,” sebut Tolic. 

Pada paruh kedua, adu taktik dua pelatih dipertunjukkan, Persib coba beberapa kali menempatkan bola di belakang garis pertahanan lawan. Sadar akan hal itu Persis menurunkan garis pertahanannya dan menumpuk banyak pemain di sana. Kondisi itu membuat sulit duo bomber inti David da Silva dan Ciro yang telah diturunkan. 

“Kami bermain sedikit menunggu di babak kedua dan menempatkan bola di belakang garis pertahanannya untuk menemukan celah, tapi tim lawan menurunkan garis pertahanannya. Usaha crossing juga belum berhasil,” sesal Tolic. 

Maung Bandung harus tertunduk lesu karena tak mampu membalas, tersingkir dari turnamen walau sempat diunggulkan. “Babak kedua juga kami punya cukup banyak peluang tapi pada dasarnya jika tidak bisa mencetak gol maka kami tidak bisa menang,” jelasnya.