Berita


Karim Rossi Optimistis Tatap Laga Lawan Persija

Karim Rossi Optimistis Tatap Laga Lawan Persija

02 Agustus 2024

PIALA PRESIDEN 2024 PERSIS SOLO

SOLO – Striker asing baru Persis Solo, Karim Rossi masih belum nenunjukkan taringnya dalam turnamen pra musim Piala Presiden 2024. Meski demikian, pemain asal Swiss itu menatap laga perebutan tempat ketiga melawan Persija Jakarta dengan optimistis. 

Laga Persis lawan Persija sendiri akan digelar pada Sabtu (3/8) malam di Stadion Manahan Solo. Kembali tampil dihadapan publik sendiri, Laskar Sambernyawa termasuk Karim Rossi tentunya ingin memberikan hasil maksimal di laga penutupnya di Piala Presiden 2024.

Sepanjang gelaran Piala Presiden 2024 ini, Karim Rossi sudah mendapatkan kesempatan bermain dari pelatih Milomir Seslija sebanyak empat kali. Mulai dari fase Grup A yang digelar di Bandung hingga laga semi final yang dihelat di Stadion Manahan Solo.

Di fase grup, pada laga perdana lawan Borneo FC Samarinda, striker berusia 30 tahun itu tampil 28 menit. Lalu di laga kedua yakni lawan PSM Makassar meningkat menjadi 45 menit bermain.

Sementara di laga ketiga melawan Persib Bandung, Karim Rossi main penuh 90 menit dengan posisi digeser agak menyamping ke sisi kiri sebagai winger. Sedangkan di laga semi final lawan Arema FC, Karim Rossi yang tampil sebagai starter kembali dimainkan di pos winger sepanjang 45 menit. 

"Ini baru pra musim, kami akan persiapkan diri lagi untuk kompetisi. Sangat senang bisa bermain di depan para fans (di Piala Presiden 2024). Kami akan berusaha untuk berikan mereka lebih di laga selanjutnya (perebutan tempat ketiga)," kata Karim Rossi. 

Mantan pemain Dewa United FC itu sendiri juga punya pekerjaan rumah sebagai pemain depan. Dari empat kesempatan bermain, dia belum mampu mencetak gol. 

Terkait hal ini, Karim Rossi mengakui dia dan para pemain baru dan tim secara keseluruhan tengah berusaha keras untuk membangun chemistry. "Saya juga tentu ingin menemukan posisi terbaik saya. Karena itu akan membantu tim,” dia menegaskan. 

Dia juga menuturkan persaingan di kompetisi Indonesia terbilang ketat. Itu pula yang membuat tiap tim dan pemain harus menganalisa tiap laga yang ada untuk kemudian dievaluasi dan berbenah agar makin kuat di BRI Liga 1 2024/25 mendatang.