Berita


Kapten Tim Borneo FC Antusias Hadapi Persija

Kapten Tim Borneo FC Antusias Hadapi Persija

30 Juli 2024

PIALA PRESIDEN 2024 BORNEO FC SAMARINDA

SOLO - Borneo FC Samarinda akan menjalani laga babak semi final Piala Presiden 2024 melawan Persija Jakarta pada Selasa (30/7) malam nanti. Kapten Borneo FC, Diego Michiels mengaku antusias menatap laga semi final dan tak lupa mengucapkan rasa syukurnya bisa membawa Borneo FC melaju ke babak semi final. 

Menurutnya momen kali ini bisa dimanfaatkan untuk menguji ketangguhan skuat asuhan pelatih Pieter Huistra sebelum terjun di dua kompetisi musim depan yakni BRI Liga 1 2024/25 dan ASEAN Club Championship.

"Walaupun ini preseason, tapi kita bersyukur bisa lolos semi final dan itu baik untuk mentalitas kita menuju kompetisi BRI Liga 1 2024/25 mendatang," kata Diego Michiels.

Menanggapi calon lawannya yakni Persija, pemain yang identik dengan nomor punggung 24 ini tidak memandang siapapun lawannya dan menganggap semakin bagus tim yang dilawan, maka semakin bagus juga untuk Borneo FC selama menjalani preseason ini. 

"Lawan siapapun bukan masalah buat kita. Bertemu Persija mereka adalah tim bagus dan itu baik untuk kita selama preseason ini ketemu dengan tim-tim yang bagus," dia menegaskan.

Di sisi lain, Diego Michiels juga senang dimana ajang pra musim Piala Presiden 2024 ini benar-benar dimanfaatkan Borneo FC untuk menguji seluruh pemainnya. Termasuk potensi pemain muda pun mulai terlihat kualitasnya.

Bahkan di laga terakhir kombinasi dua pemain muda Asgal Habib yang berusia 20 tahun dan Dika Kuswardani (21 tahun) mampu membawa Borneo FC terhindar dari kekalahan atas PSM Makasssar. "Senang melihat potensi pemain muda, kita harus bisa arahkan mereka," ucap Diego Michiels.

Salah satu resep kekompakan pemain juga sudah terlihat adalah bagaimana seluruh elemen di tim menyambut hangat untuk semua pemain baru, muda maupun pemain asing. 

"Siapapun pemain yang masuk di tim, kita sangat welcome dengan mereka dan musim ini juga beberapa pemain muda masuk. Kita harus bantu mereka untuk bisa beradaptasi dengan cara bermain yang diinginkan Borneo FC," pungkasnya.