Berita


Julian Guevara Optimistis Tatap Laga Lawan Persis

Julian Guevara Optimistis Tatap Laga Lawan Persis

31 Juli 2024

PIALA PRESIDEN 2024 AREMA FC

SOLO – Arema FC akan menjalani laga yang tak mudah melawan Persis Solo pada semi final Piala Presiden 2024 di Stadion Manahan, Solo, Rabu (31/7) malam. Namun demikian, pemain Arema FC, Julian Guevara mengaku optimistis dengan performa timnya untuk laga lawan Laskar Sambernyawa nanti.

Melawan Persis Solo yang akan tampil dengan dukungan suporter fanatiknya tak membuat gentar pemain yang bisa bermain di posisi bek juga gelandang itu.

“Ini adalah pertandingan yang bagus untuk kami. Tim sudah bekerja bagus (di fase grup) dan sudah menjalani recovery setelah perjalanan dari Bali ke Solo. Kita juga sudah mempersiapkan diri untuk laga lawan Persis. Dan persiapan yang ada rasanya sudah cukup bagus,” kata Julian Guevara. 

Pemain berkewarganegaraan Kolombia tersebut pada pra musim Piala Presiden 2024 ini dipercaya tampil selalu dari menit pertama oleh pelatih Joel Cornelli. 

Pada laga perdana Grup B lalu saat Arema FC menang 1-0 dari Bali United FC, Julian Guevara main di posisi gelandang sepanjang 67 menit. Lalu saat Singo Edan main imbang 2-2 lawan Persija Jakarta, dia bermain 87 menit juga sebagai gelandang. 

Kemudian saat Arema FC menang 5-0 atas Madura United FC, Julian Guevara main di posisi bek sepanjang 90 menit penuh.  

Julian Guevara yang memiliki tato bergambar kepala singa di tangan kanannya menjalani debutnya bersama Arema FC pada paruh kedua BRI Liga 1 2023/24. Tercatat dia bermain pada 14 laga dengan total 1.229 menit bermain alias langganan starter dan main 90 menit.  

Julukan pemain serba bisa melekat pada Julian Guevara karena dari 14 laga itu, dia memerankan sejumlah posisi berbeda mulai dari gelandang tengah, gelandang serang, gelandang bertahan hingga bek tengah.