Berita


Huistra Pastikan Pesut Etam Siap Tempur

Huistra Pastikan Pesut Etam Siap Tempur

30 Juli 2024

PIALA PRESIDEN 2024 BORNEO FC SAMARINDA

SOLO - Borneo FC Samarinda akan ditantang Persija Jakarta pada babak semi final Piala Presiden 2024 yang akan dimainkan di Stadion Manahan, Solo, Selasa (30/7) kickoff pukul 19.30 WIB. Pelatih Borneo FC, Pieter Huistra memastikan jika anak asuhnya dalam kondisi yang siap tempur. 

"Untuk semua pemain yang kami miliki semua sehat, semua fit. Persiapan kita setelah lolos ke semi final yakni langsung menuju Solo dari Bandung usai laga lawan PSM Makassar. Kita sudah tiga hari di Solo dan menjalani dua latihan. Kesiapan tim sangat baik dan semua pemain fit,” kata pelatih Borneo FC, Pieter Huistra. 

Untuk laga semi final nanti, pelatih asal Belanda itu kembali mengatakan akan menjadi ajang pemanasan bagi para pemain sebelum menatap ke kompetisi BRI Liga 1 2024/25. 

“Pre season ini sangat penting untuk semua pemain mendapatkan kesempatan bermain. Kita juga baru kedatangan satu pemain asing baru di posisi center back yakni (Gabriel) Furtado. Dan lawan kita di semi final adalah tim yang bagus. Jadi akan ada compare pemain lokal dan pemain asing dari musim lalu juga musim yang baru ini,” Huistra melanjutkan. 

Tim Borneo FC lolos ke semi final setelah sebelumnya tampil sebagai juara Grup A dengan koleksi 7 poin hasil dari 2 kali menang dan 1 kali imbang. 

Kemenangan didapat usai menaklukkan Persis Solo 2-0 dan Persib Bandung 1-0, sedang hasil imbang 1-1 didapat pada laga lawan PSM Makassar.

Sementara Persija melenggang ke laga semi final setelah menjadi runner up Grup B dengan 4 poin hasil dari 1 kali menang, 1 kali imbang dan 1 kali kalah. Persija menang 2-1 saat laga lawan Madura United FC, imbang 2-2 lawan Arema FC dan kalah 0-3 dari Bali United FC pada laga pamungkas fase grup.

Borneo FC juga punya keuntungan tampil dengan status sebagai tim tuan rumah di laga semi final ini. Pasalnya tim asal Kalimantan Timur yang juga juara Regular Series BRI Liga 1 2023/24 itu tampil sebagai juara Grup A yang berarti akan didukung oleh suporter setianya pada laga semi final nanti.