Berita


Huistra Optimistis Borneo FC Dalam Kondisi Fit Di Semi Final

Huistra Optimistis Borneo FC Dalam Kondisi Fit Di Semi Final

28 Juli 2024

PIALA PRESIDEN 2024 BORNEO FC SAMARINDA

SOLO – Borneo FC Samarinda sudah bersiap menatap laga babak semi final Piala Presiden 2024. Dari jadwal yang ada, skuat berjuluk Pesut Etam akan menjalani laga semi final melawan Persija Jakarta di Stadion Manahan Solo, Selasa (30/7) kickoff pukul 19.30 WIB. 

Tim asuhan pelatih Pieter Huistra lolos ke semi final dengan status sebagai juara Grup A. Borneo FC mencatat total 7 poin dari 3 laga yang dijalani di fase grup hasil dari dua kali menang yakni 2-0 atas Persis Solo, 1-0 dari Persib Bandung serta imbang 1-1 lawan PSM Makassar. 

Sebuah catatan hasil yang tentunya bisa membuat pelatih Pieter Huistra cukup bisa tersenyum meski ini masih dalam ajang pra musim. 

Dan mengintip sang calon lawan di semi final adalah Persija yang menjadi runner up Grup B dengan masing-masing sekali menang yakni 2-1 atas Madura United FC, sekali imbang 2-2 lawan Arema FC dan sekali kalah yakni 0-3 dari Bali United FC. 

Dari waktu terakhir berlaga di fase grup, Borneo FC sedikit diuntungkan dengan masa istirahat yang lebih lama satu hari. Terakhir Leo Gaucho dkk tampil di laga lawan PSM Makassar pada Kamis (25/7) sore, Sedangkan Persija meladeni Bali United pada Jumat (26/7) malam.  

Menatap laga semi final, Pieter Huistra menjelaskan jika targetnya saat ini adalah bisa memastikan kondisi pemain siap tempur untuk bisa bermain di babak semi final. 

"Target tentu saja setidaknya memastikan bahwa semua pemain dalam kondisi fit sepenuhnya untuk bermain di semi final. Kami mempunyai beberapa hari saat ini untuk mempersiapkan kerja ekstra lagi. Karena di tiga pertandingan terakhir sulit untuk melakukan kerja ekstra, kami dapat melakukannya sekarang,” kata Pieter Huistra. 

Dia memastikan Borneo FC akan siap tempur siapapun lawan yang akan dihadapi pada semi final, termasuk tentu Persija.

Satu hal yang perlu dicatat juga adalah bahwa di laga ketiga atau laga pamungkas fase grup, Borneo FC juga banyak menyimpan pemain utamanya pada posisi starter. Ini karena memang tim dengan warna kebesaran oranye itu sudah memastikan lolos ke semi final usai mencatat dua kemenangan awalnya. 

Dan di laga ketiga, tidak heran Huistra melakukan rotasi pemain. Mulai dari membangkucadangkan kiper Nadeo Arga Winata, Stefano Lilipaly, Kei Hirose, Leo Gaucho hingga Berguinho yang berarti akan lebih bugar di babak semi final nanti.