Berita


Hasil Imbang, Positif Bagi PSM Makassar

Hasil Imbang, Positif Bagi PSM Makassar

23 Juli 2024

PIALA PRESIDEN 2024 PSM MAKASSAR

BANDUNG - PSM Makassar mampu menahan imbang Persis Solo dengan skor 2-2 pada pertandingan kedua Piala Presiden 2024, Senin (22/7) di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung. Aksi pantang menyerah ditunjukkan PSM pasca tertinggal 0-2 terlebih dahulu lewat brace Ramadhan Sananta di babak pertama. 

Bagi pelatih PSM, Bernardo Tavares, timnya masih belum belajar dari kesalahan hingga harus kebobolan dua gol di babak pertama. Bagaimana Ramadhan Sananta bisa cetak gol cepat ketika laga berjalan belum genap satu menit. 

Sananta juga bisa melesakkan bola untuk gol keduanya, karena punya ruang bebas di depan gawang. Umpan panjang memang menjadi andalan Persis Solo mengandalkan pemain-pemain cepatnya di lini depan. 

“Kami kembali melakukan kesalahan yang sama seperti melawan Persib. Pada 45 menit pertama tertinggal dari tim lawan 0-2. Kami sudah membicarakan umpan-umpan panjang dari Persis Solo dan mereka memiliki pemain yang cepat. Di menit awal, peluang pertama lawan kami kebobolan,” sesal Tavares. 

Hal yang diapresiasi oleh Bernardo adalah ketika timnya bisa memaksa skor 2-2 melalui gol Yuran Fernandes menit 58 dan Abdul Rahman menit 68. Hasil 2-2 menjadi yang terbaik bagi PSM, mereka punya mentalitas bagus mengejar ketinggalan.

“Pada babak kedua, kami memiliki peluang lebih banyak, lebih banyak penguasaan bola dan lebih banyak sepak pojok. Setelah tertinggal dua gol, saya rasa ini hasil yang positif karena bisa bermain imbang,” nilai pelatih asal Portugal itu.