Berita


Habibi Jusuf Tak Mau Sia-siakan Kesempatan

Habibi Jusuf Tak Mau Sia-siakan Kesempatan

03 Agustus 2024

PIALA PRESIDEN 2024 BORNEO FC SAMARINDA

SOLO – Sosok bernama Habibi Jusuf cukup mencuri perhatian dari skuat Borneo FC Samarinda di Piala Presiden 2024 ini. Meski sering masuk dari bangku cadangan Pesut Etam, namun aksi dan kontribusinya sering membuat lawan kewalahan.

Di Piala Presiden 2024 ini, dia sudah mendapatkan kesempatan bermain dari pelatih Pieter Huistra sebanyak empat kali. Pada fase Grup A lalu, dia main 18 menit saat lawan Persis Solo dan 15 menit terakhir lawan Persib Bandung.   

Penetrasi Habibi dari sisi kanan pertahanan Persib saat itu yang dilanjutkan dengan sodoran manja langsung dimaksimalkan Berguinho jadi gol penentu kemenangan Borneo FC di menit ke-90 sekaligus memastikan lolos ke semi final.

Tak heran jika di laga ketiga lawan PSM Makassar, Habibi diberi kesempatan main 70 menit. Sedang di laga semi final lawan Persija Jakarta, dia main 24 menit.  

Meski belum mendapatkan menit bermain yang terbilang banyak, namun Habibi mengaku tetap bersyukur dengan kesempatan yang ada. Termasuk kemungkinan dimainkan di laga final Piala Presiden 2024 lawan Arema FC di Stadion Manahan Solo, Minggu (4/8) nanti.

“Tentu harus siapkan mental. Ini adalah laga final perdana saya bersama Borneo FC. Jika memang nanti saya kembali diberikan kesempatan bermain meski dari bangku cadangan, saya akan berusaha maksimal memberikan yang terbaik untuk Borneo FC,” kata Habibi Jusuf. 

“Tentunya bersyukur mendapatkan kesempatan bermain dari coach. Tidak mudah untuk mendapatkan kesempatan yang ada. Namun saya akan terus kerja keras untuk mendapatkannya. Saya tidak akan menyia-nyiakannya tiap mendapat kesempatan,” ucap pemain asal Maluku Utara itu. 

Mengenai kekuatan Arema FC, dia mengakui jika Singo Edan sudah mulai memperlihatkan kualitasnya di Piala Presiden 2024 ini. “Arema FC tim yang bagus dan kompetitif. Tapi kita lihat saja nanti hasil final di lapangan,” tegas Habibi.

Pemain berposisi striker yang juga bisa menjalankan peran pada pos winger ini sendiri baru bergabung dengan Borneo FC pada paruh musim kedua BRI Liga 1 2023/24 lalu. Dia didatangkan manajemen Borneo FC dari tim Liga 2, Sriwijaya FC. 

Ketajamannya saat bersama Sriwijaya FC khususnya saat laga lawan PSDS Deli Serdang pada 19 November 2023 dengan mencetak hattrick membuat Borneo FC kepincut. 

Pasalnya hanya selang dua hari kemudian atau 21 November 2024, Habibi Jusuf secara resmi diperkenalkan Borneo FC sebagai penggawa anyar di jendela transfer.