Berita


Gustavo Franca Berlatih Di Persib, Kesiapan Hadapi Piala Presiden 2024

Gustavo Franca Berlatih Di Persib, Kesiapan Hadapi Piala Presiden 2024

17 Juli 2024

PIALA PRESIDEN 2024 PERSIB BANDUNG

BANDUNG - Bek baru Persib Bandung, Gustavo Franca sudah mulai gabung di latihan pra musim menghadapi Kompetisi BRI Liga 1 2024/25. Franca disambut hangat oleh rekan satu tim, terutama rekan senegaranya dari Brasil David da Silva dan Ciro Alves pada Selasa (16/7) di Lapangan Stadion Sidolig, Bandung. 

Bek yang terakhir kali berkompetisi di Liga Portugal itu belum dalam kondisi kebugaran yang bagus, sehingga ia masih berlatih terpisah. Franca masih kelelahan usai menjalani perjalanan jauh dari Brasil ke Indonesia. Pelatih Bojan Hodak memberikan keterangan tersebut. 

“Saya rasa dia (Franca) memerlukan beberapa hari untuk beradaptasi, kemudian beberapa hari ke terakhir dia tidak berlatih. Kita akan lihat bagaimana perkembangannya di latihan selanjutnya,” terang Hodak.

Hodak akan memberikan Franca waktu untuk beradaptasi dengan kondisi dan iklim Indonesia. Pelatih asal Kroasia ini pula tidak ingin memaksanya tampil di laga pembuka turnamen pra musim Piala Presiden 2024 yang bakal kick off Jumat (19/7) nanti. 

Franca kemungkinan akan diberikan kesempatan bermain di laga kedua atau partai ketiga Piala Presiden. “Kemungkinan dia baru akan bermain di laga kedua atau ketiga, sedikit demi sedikit,” sebut Hodak. 

“Perbedaan cuaca dan dia melakukan perjalanan selama dua hari dari Brasil. Karena itu dia merasa kelelahan,” terang pelatih berlisensi UEFA Pro ini. Hadirnya Franca, Persib tinggal menunggu kedatangan Tyronne del Pino, dan satu asing yang masih dibidik.