Berita


Gavin Kwan Terlecut Aura Stadion Manahan

Gavin Kwan Terlecut Aura Stadion Manahan

31 Juli 2024

PIALA PRESIDEN 2024 BORNEO FC SAMARINDA

SOLO – Kemenangan dramatis dicatat Borneo FC Samarinda di laga semi final Piala Presiden 2024 dengan menaklukkan Persija Jakarta. Pada laga yang digelar di Stadion Manahan Solo, Selasa (30/7) malam itu, gol Gavin Kwan Adsit di menit-menit akhir laga mengantarkan Pesut Etam lolos ke laga final. 

Pada pertandingan itu, Borneo FC memang tertinggal lebih dulu lewat tendangan keras kaki kiri Firza Andika di menit ke-15 yang gagal dihalau kiper andalan Borneo FC, Nadeo Arga Winata.

Kerja keras Borneo FC di babak pertama akhirnya membuahkan hasil dengan menyamakan kedudukan menjadi 1-1. Corner kick dari Stefano Lilipaly disambar dengan sundulan oleh Christophe Nduwarugira di menit ke-44 meski dia dikawal ketat pemain Persija. 

Dan kemudian Gavin Kwan Adsit yang baru dimainkan di menit ke-86 akhirnya menjadi pahlawan. Saat laga sudah menunjukkan menit ke-96, kembali berawal dari corner kick, Gavin Kwan Adsit menyundul bola yang membuat kiper Persija, Andritany Ardhiyasa tak berkutik dan hanya bisa menyaksikan bola masuk ke gawang.

“Senang kembali ke Kota Solo. Senang bisa mencetak gol dan bisa berkontribusi untuk Borneo FC. Terima kasih teman-teman dan pelatih untuk fightnya sepanjang 90 menit. Saya hanya datang di menit-menit akhir. Senang bisa main sebagai striker meski sudah lama tidak main di posisi ini. Mudah-mudahan kita bisa dapat hasil bagus di laga final,” kata Gavin Kwan Adsit. 

Mengenai proses gol yang diciptakannya, mantan pemain Persis Solo itu mengungkapkan kebahagiannya.

“Mungkin karena saya termotivasi berkontribusi untuk Borneo FC. Sangat termotivasi karena juga atmosfer laga luar biasa. Saya hanya ingin berkontribusi pada tim karena teman-teman sudah berikan 100 persen. Golnya agak beruntung saja. Mungkin juga karena aura sering berlaga di Stadion Manahan (saat bersama Persis Solo),” ucap Gavin Kwan sambil tertawa.

Laga final Piala Presiden 2024 sesuai jadwal akan digelar di Stadion Manahan Solo pada Minggu (4/8) malam.