Berita


Gagal Lolos Semi Final, Madura United Akui Kekalahan

Gagal Lolos Semi Final, Madura United Akui Kekalahan

27 Juli 2024

PIALA PRESIDEN 2024 MADURA UNITED FC

GIANYAR - Madura United harus menahan hasratnya untuk bisa lolos ke babak semi final Piala Presiden 2024. Tim menjalani laga hidup mati melawan Arema FC justru menelan kekalahan telak 0-5 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Jumat (26/7) sore.

Sempat mengimbangi permainan sepanjang 22 menit, gawang Madura United akhirnya jebol oleh mantan pemainnya Dalberto Luan Belo di menit 23. Pada penghujung babak pertama, pemain yang sama kembali membobol gawang yang dikawal Dikri Yusron.

Babak kedua, tiga gol kembali bersarang ke gawang Madura United, yang harus rela kalah telak dan menyudahi perjuangan mereka di Piala Presiden 2024.

"Kami mengakui, kami kalah. Memang ada beberapa hal yang menjadi catatan kami dan saya sudah bicara kepada pemain sebelum pertandingan. Dalam kondisi lelah pemain berhati-berhati untuk bermain. Karena kalau keadaan lelah itu keseimbangan atau yang lain pasti terganggu," tutur pelatih Madura United, Widodo Cahyono Putro.

Ditambah lagi, Haudi Abdillah harus mengalami cedera karena salah jatuh.

Selain itu, menurutnya tim pasti akan melakukan evaluasi untuk menatap kompetisi Liga 1 mendatang. Sebab Piala Presiden 2024 ini dianggap sebagai agenda persiapan tim untuk berkompetisi panjang di Liga 1.

"Ya tentunya banyak yang harus kami evaluasi salah satunya kesiapan individu juga. Pemain kami, terutama pemain asing baru seminggu bergabung. Kalau yang lokal sudah dua minggu. Tapi kami, seiring berjalannya waktu terus meningkatkan kualitas secara individu maupun tim. Saya harapkan, ini bukan akhir segalanya. Tapi ini persiapan (kompetisi Liga 1), disamping itu setiap pertandingan harus kita tanamkan fighting spirit," imbuhnya.