Berita


Eky Taufik Siap Tampil Maksimal Lawan Persija

Eky Taufik Siap Tampil Maksimal Lawan Persija

03 Agustus 2024

PIALA PRESIDEN 2024 PERSIS SOLO

SOLO – Bek kanan senior Persis Solo, Eky Taufik punya motivasi tinggi menatap laga lawan Persija Jakarta pada perebutan tempat ketiga Piala Presiden 2024. Pemain berusia 33 tahun tersebut mengaku timnya sudah belajar dari kekalahan di semi final dari Arema FC.

Laga perebutan tempat ketiga Persis Solo lawan Persija akan dihelat di Stadion Manahan Solo pada Sabtu (3/8) malam. Eky Taufik dkk tak mau lagi memetik hasil buruk pada pertandingan yang digelar di kandang Laskar Sambernyawa sendiri.

“Melawan Persija merupakan pertandingan yang penting bagi kita untuk mempersiapkan tim menjadi lebih baik menuju BRI Liga 1 2024/25 yang akan segera dimulai. Kami juga telah belajar dari kesalahan pada laga lawan Arema FC dan siap bermain dengan maksimal pada laga lawan Persija,” kata Eky Taufik.

Tampil dihadapan publik sendiri pada laga lawan Persija nanti tentu akan membuat semangat dan motivasi Persis lebih terlecut. Terlebih untuk dapat menebus kekalahan dari Arema FC lalu. 

Bek kelahiran Sragen tersebut sepanjang Piala Presiden 2024 menjadi salah satu pilihan reguler dari pelatih Milomir Seslija. Dari empat laga yang dijalani Persis pada turnamen pra musim ini, Eky Taufik selalu mendapatkan kesempatan bermain.

Pada laga perdana Grup A di Bandung, pemilik nomor punggung 30 di Persis ini tampil 45 menit saat melawan Borneo FC Samarinda. Saat melawan PSM Makassar di laga kedua, Eky juga tampil 45 menit. 

Sedangkan di laga ketiga melawan Persib Bandung, dia dipercaya tampil penuh 90 menit pada laga yang menghasilkan kemenangan untuk Persis sekaligus mematok tiket ke semi final. Sementara di laga semi final lawan Arema FC, mantan bek Persela Lamongan itu main 69 menit. 

Di sisi lain, semangat dan motivasi tinggi juga sudah dilontarkan pelatih Persis, Milomir Seslija. Dia memastikan sudah mempersiapkan timnya untuk bertempur melawan Macan Kemayoran. 

“Laga nanti adalah game yang baru. Kami akan menjalani laga dengan motivasi yang baru. Kami juga wajib waspada penuh karena Persija adalah tim yang bagus dengan serangan yang berbahaya,” ucap Milomir Seslija.