Berita


Eduardo Kunde Buka Pesan Sang Pelatih Untuk Taklukkan Persib

Eduardo Kunde Buka Pesan Sang Pelatih Untuk Taklukkan Persib

26 Juli 2024

PIALA PRESIDEN 2024 PERSIS SOLO

BANDUNG – Kegembiraan terpancar benar dari kubu Persis Solo usai wasit meniup peluit panjang pada laga matchday ketiga Grup A Piala Presiden 2024. Bagaimana tidak, bermain di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Kamis (25/7) malam, Laskar Sambernyawa secara mengejutkan mengalahkan Persib Bandung dengan skor 1-0.

Bek asing baru Persis, Eduardo Kunde tak mampu menyembunyikan kegembiraannya. Pemain berposisi bek itu menyambut antusias kemenangan atas Maung Bandung yang juga sekaligus mengantarkan Persis ke babak semi final Piala Presiden 2024.

“Sangat senang dan bangga dengan rekan satu tim di laga yang tak mudah ini. Kepada kami pemain, pelatih tidak banyak membahas taktik di lapangan. Hanya berpesan untuk tampil dengan percaya diri. Kemenangan ini tentunya untuk suporter Persis,” kata Eduardo Kunde.

Dan usai laga lawan Persib, pemain berpaspor Brasil dan Jerman ini menegaskan tim tetap dalam fokus penuh menatap fase semi final yang akan berlangsung di Stadion Manahan Solo.

“Setelah ini kita tetap fokus dan istirahat untuk recovery agar bisa kembali tampil 100 persen di laga selanjutnya,” ucap pemilik nomor punggung 3 di skuat Persis Solo ini. 

Kemenangan Persis atas Persib di laga itu ditentukan lewat gol tunggal dari tendangan keras kaki kiri striker Ramadhan Sananta di menit ke-20. Bagi Sananta, gol penentu ini menjadi gol ketiganya di ajang Piala Presiden 2024. 

Torehan sementara ini juga membawa Sananta memimpin daftar pencetak gol terbanyak dengan 3 gol.

Pada klasemen akhir Grup A, Persis mengoleksi 4 poin dan berada di peringkat ke-2. Ini berarti Laskar Sambernyawa berhak atas tiket ke babak semi final mendampingi juara Grup A, Borneo FC Samarinda yang punya 7 poin. 

Yang lebih menggembirakan Eduardo Kunde dkk adalah babak semi final nanti akan digelar di Stadion Manahan Solo pada pekan depan. Stadion Manahan adalah home base dari tim asuhan Milomir Seslija.