Berita


Borneo FC Bawa Misi Hapus Tren Buruk Lawan Arema FC Di Final Piala Presiden 2024

Borneo FC Bawa Misi Hapus Tren Buruk Lawan Arema FC Di Final Piala Presiden 2024

04 Agustus 2024

PIALA PRESIDEN 2024 BORNEO FC SAMARINDA

SOLO - Borneo FC Samarinda bertekad menghapus tren buruk catatan kekalahan dari Arema FC di sepanjang final Piala Presiden. Kini keduanya kembali berhadapan di final turnamen pra musim yang akan digelar di Stadion Manahan Solo, Minggu (4/8) malam.

Perjumpaan tim dengan Arema di final turnamen pra musim sudah terjadi ketiga kalinya. Sebelumnya pada 2017 dan 2022, tim terus mengalami kekalahan. Tidak heran jika Leo Gaucho dkk membawa misi revans kali ini.

Pelatih Borneo FC Pieter Huistra menegaskan meski Piala Presiden 2024 hanya menjadi turnamen pra musim, namun tim menilai final adalah pertandingan big match.

“Besok adalah final dan pertandingan besar. Meski ini turnamen pra musim, kami bertekad menang. Soal ini, semua pemain dalam keadaan bugar, jadi saya mempunyai banyak sekali pilihan yang bisa dibuat,” tekadnya.

Dia juga mencontohkan dalam skema final melawan Arema FC akan diperkuat dua materi pemain Timnas U19 Indonesia nya yang sudah bergabung dari menjuarai Piala AFF U19 2024 lalu. Yakni Muhammad Alfarezzy Buffon dan Ridzjar Nurviat.

"Jadi kami dalam skuat yang penuh. Tapi sekarang bagi saya, sulit untuk memilih karena semua pemain ingin bermain di final. Jadi, saya harus tetap memilih 11 pemain utama," kata Pieter Huistra.

Sementara itu pemain Borneo FC Leo Guntara menambahkan jika pemain bertekad untuk mempersembahkan yang terbaik di final Piala Presiden 2024 ini. Apalagi melihat kondisi tim yang sedang baik, dia optimistis memboyong pulang Piala Presiden ke Samarinda.

"Kita sudah siap untuk laga besok. Kita tahu kita sudah beberapa kali ketemu di Arema di partai final. Tapi, kami punya materi tim yang bagus, karakter dan personalitas yang bagus. Insya Allah, kami sangat siap menang," tegasnya.